8 Ciri Ayam Bangkok Betina Yang Baik Untuk Induk Babon Cetak

Ayam bangkok adalah salah satu ayam yang memiliki kualitas yang baik sebagai petarung. Banyak masyarakat kali ini yang mengelola ternak ayam bangkok dan menjadi breeder. Nah, sebagai breeder pasti perlu mengetahui indukan yang berkualitas dan baik untuk dikawinkan.

Lalu, apa saja sih ciri ayam bangkok betina baik untuk induk? Berikut ini kami 8 akan mengulasnya untuk Anda. Yuk simak hingga akhir yah!!

8 Ciri Ayam Bangkok Betina Yang Baik Untuk Induk Babon Cetak, Apa Saja?

Dibawah ini merupakan beberapa ayam bangkok betina yang baik untuk indukyang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa ciri-cirinya sebagai berikut ini :

Advertisement

8 Ciri Ayam Bangkok Betina Yang Baik Untuk Induk Babon Cetak

Bentuk Badan

Yang pertama adalah dari bentuk badannya. Untuk bentuk kepala sendiri indukan ini sedikit menyerupai botol. Baca 5 Mitos Ayam Bangkok Putih (Kinantan) Dalam Laga Tanding

Anda bisa mengeceknya dengan memegang langsung pada bagian dadanya dan perut dari arah bawah sambil diangkat. Jika saat dipegang terasa nyaman maka itu ayam betina yang baik namun jika sebaliknya maka lebih baik digunakan sebagai ayam potong saja.

Silsilah

Untuk silsilah harus benar-benar jelas. Jadi Anda wajib memilih indukan dengan kualitas yang baik. Karena jika menggunakan ayam babon dengan silsilah biasa akan ditakutkan anakannya memiliki kualitas yang tidak baik.

Mata

Pastikan ayam yang akan menjadi indukan memiliki mata yang menjorok ke dalam. Karena ayam betina yang seperti itu terkadang memiliki sifat yang keibuan. Jadi nantinya dalam merawat anaknya akan bersungguh-sungguh serta tingkat pengereman akan berhasil.

Advertisement

Dan jangan lupa untuk memilih juga ayam betina yang bermata bersih, karena dengan mata yang bersih dapat membutikkan jika ayam tersebut dalam keadaan baik-baik saja.

Bentuk Kepala

Untuk ciri-ciri ayam bangkok betin yang selanjutnya adalah bentuk kepala. Untuk memastikannya Anda bisa melihat sendiri jika kepalanya menyerupai ular.

Jika sebagian besar kepala indukan berbentuk seperti itu maka nantinya akan menghasilkan anakan yang sangat baik dan pergerakan kepalanya akan semakin luwes nantinya. Baca Gambar Ayam Bangkok Termahal Harga Hingga 250 Juta Rupiah

Tulang Capit

Tulang capit juga perlu diperhatikan. Usahakan untuk Anda memilih ayam bangkok dengan tulang capit dibawah ekor dengan lebar 3-4 jari. Ini nantinya dapat menghasilkan anak ayam yang  berkelas tentunya.

Kaki

Untuk kaki juga perlu diperhatikan. Pastikan ayam indukan tersebut memiliki sisik  yang kering dan jari yang panjang. Ini bisanya menjadi persyaratan ayam yang dapat menghasilkan anakan juara. Dan memiliki indukan seperti itu nantinya dapat menghasilkan ayam aduan dengan pukulan kaki yang mematikan.

Bulu

Indikator untuk bulu usahakan haruslah bersih dan mengkilat. Karena ini menjadi tanda jika ayam tersebut memiliki fisik yang baik. dan sebaliknya jika kotor dan kusam maka ayam indukan tersebut tidak baik.

Taji

Anda memang bisa menggunakan ayam bangkok betina tanpa memiliki jalu. Namun ada baiknya menggunakan ayam yang memiliki jalu karena mungkin lebih dewasa untuk dapat dikawinkan.

Itulah beberapa ciri ayam bangkok betina yang baik untuk induk yang bisa Anda ketahui. Memang untuk membedakan sangatlah sulit dan membutuhkan ketelitian. Baca Resep Obat Ayam Ngorok Tradisional Yang Paling Ampuh

Namun karena terdapat artikel ini mungkin akan membuat pekerjaan Anda semakin lebih mudah lagi. Semoga dapat berguna untuk Anda semua. Sekian dan terimakasih..

Advertisement
loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.