9 Teknik Bertarung Ayam Bangkok Populer

9 Teknik bertarung ayam bangkok populer- Dalam masalah teknik bertarung,dalam dunia ayam aduan,tidak asing lagi,banyak ragam dan vareasi teknik pukulan ayam bangkok yang mungkin juragan belum mengetahuinya,apalagi jika juragan pemula terjun di dunia ayam petarung..

Advertisement

Semua jenis ayam bangkok bisa di katakan memiliki teknik bertarung yang berbeda,lain daerah,lain pula namanya,namun sesuai nama gaya bertarung di daerah saya,ada 9 jenis teknik bertarung yang paling populer di kalangan bos juragan ayam bangkok..

Memang tidak semua ayam bangkok memiliki gaya bertarung sama,bisa di pastikan,salah satu ayam tersebut lebih dominan menggunakan teknik gaya bertarung dengan ciri gaya khasnya tersendiri..9 Teknik Bertarung Ayam Bangkok Populer

Gaya bertarung Kontrol.

Gaya bertarung ini tergolong kampungan,polos.ayam lebih dominan mencari kesempatan,ia tidak mau mencari jalan pintas supaya bisa memukul lawan tarungnya.Hanya menunggu kesempatan sambil mengalungkan kepalanya di atas kepala musuh,inilah ciri khas gaya betarung kontrol ini.

Ayam dengan teknik ini akan lebih sedikit mengeluarkan energi,namun dalam bertarungnya kurang bagus,yang hanya menunggu kesempatan tidak mau untuk mencari cara lain supaya bisa melakukan pukulan.

Gaya bertarung Solah.

Teknik bertarung ini juga hampir sama dengan teknik kontrol,perbedaanya hanya di gerakan ayam yang lebih agresif.dengan demikian,ayam akan lebih cepat lemas akibat tingkah lakunya yang kurang wajar..

Ia akan membingungkan lawanya dengan teknik bertarung yang urakan,berlari mengelilingi musuh,sambil mencari kesempatan jika ada celah,ia akan segera memukul,gaya bertarung ini cukup bagus,kelemahannya di stamina saja yang akan lebih cepat lemas..

Advertisement

Gaya bertarung Mranggal.

Ayam bnagkok yang memiliki gaya bertarung ini biasanya akan memukul lawan tanpa mematuk.Dengan demikian ayam jenis ini akan melakukan pukulan tanpa menggunakan Pegangan,berbeda dengan teknik bertarung lainnya,ia akan lebih cenderung mencari pegangan lalu memukul..

Gaya bertarung Mular.

Teknik bertarung ini ayam akan lebih dominan menggunakan ancang-ancang untuk memukul,ia akan lebih lari menjauh jika keadaan sedang terjepit,nah dengan cara inilah ketika ayam lawan mengejar,ia akan segera berbalik arah untuk melakukan serangan balasan..

Gaya bertarung Ngalung..

Ngalung berarti merangkul leher ayam lawan,jika dalam keadaan kepepet,ia dominan merangkul leher lawan,dengan demikian ia akan mengalami kesulitan dalam melakukan serangan.yang perlu di perhatikan,jika memiliki gaya bertarung ini,ia akan lebih dominan memiliki sitem urat leher yang kuat.

Gaya bertarung ngandul.

Gaya bertarung ini hampir sama dengan teknik ngalung,namun leher ayam lebih menumpang di bagian leher lawan,serta tidak melakukan penguncian..ayam ini akan membebenkan beratnya ke bagian badan ayam lawan..

Gaya bertarung ngayap.

Ngap Adalah teknik bertarung dengan memasukan kepala ayam pada sayap lawan,jika ayam lawan lengah,ia akan segera mengeluarkan kepalanya dan langsung melakukan pukulan.

gaya bertarung Dongkrak.

teknik bertarung ini dengan cara memasukan suluruh badan ayam ke bagian selangkangan kedua kaki lawan.selanjutnya ia akan segra mengambil posisi untuk menyerang.jika ayam lawan kurang kuat,gaya ini mampu untuk merobohkan lawan..

Gaya bertarung dobrak.

Sangat jarang kita jumpai ayam bangkok yang memiliki gaya bertarung jenis ini.teknik ini ayam akan lebih sering mematuk bagian paha lawan sambil memasukan kepalanya ke bagian selangkangan..

Baca juga: 7 Pukulan ayam bangkok paling ditakuti

Itulah 9 teknik gaya bertarung yang ada di daerah saya,sebab lain daerah lain pula nama serta teknik yang di gunakan..semoga membantu..

Advertisement
loading...

Discussion

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.