Ayam Aduan Pakhoe Ciri Dan Teknik Bertarungnya

Ayam aduan Pakhoe ciri dan teknik bertarungnya-Ayam Pakhoe adalah ayam aduan yang di kembangkan secara modren sesuai serta mengikuti perkembangan zaman.Banyak kabar yang beredar baik di dunia maya maupun seperti buku yang pernah penulis baca,ayam aduan berjenis pakhoe ini berasal dari negera melayu tetangga kita,yaitu malaysia yang di kawin silangkan dengan berbagai jenis ayama duan lainya.

Advertisement

Namun banyak kabar yang beredar juga,bahwa ayam ini berasal dari sebuah provinsi di daerah negera thailand bagian selatan.tah mana yang benar.saya sendiri juga tidak tahu asal-usul sejatinya ayam jenis phaoe ini.baiklah,kita kembali ke topik semula saja seperti juduk di atas,ayam aduan pakhoe ciri dan teknik bertarungnya.

Ayam phokoe ini dalam hal bertarung,memang tidak bisa kita anggap enteng,banyak jenis ayam aduan lainya yang telah di libasnya.sebab jenis ayam ini memiliki kelebihan dalam hal pukulan yang mematikan.

ayam aduan pakhoe ini memang di rancang kusus untuk bisa mengalahkan berbagai jenis ayam aduan yang populer seperti ayam bangkok,birma,shamo dll.Ayam Aduan Pakhoe Ciri Dan Teknik Bertarungnya

Advertisement

Kelebihan dalam hal bertempur,jenis ayam ini lebih dominan pada kecepatan pukulan yang akurat mengenai badan musuhnya.selain itu,pukulanya jika tepat pada bagian sensitif,maka bisa di pastikan musuh akan lari tuggang langgang bahkan tak jarang banyak yang langsung tumbang.karena ayam pakhoe memiliki pukulan yang sangat pedas dan panas.

Di indonesia sendiri,jenis ayam aduan ini kurang di minat oleh penghobi ayam aduan.tah apa sebabnya,saya juga kurang tahu.sebenarnya,masalah berlaganya tidak kalah dengan ayam aduan jenis lainya seperti bangkok yang sampai saat ini belum ada ayam lain yang menggeser kepopulernya kususnya di indonesia.

Jika ada para pembudidaya,jenis ayam ini hanya sebagai hiburan atau untuk di kawin silangkan dengan jenis ayam aduan lainya yang cuma akan di ambil bibit trah keturunanya.

Ciri fisik ayam aduan pakhoe ini juga tidak kalah dengan ayam lainya,ia juga memiliki badan yang besar,tulang yang kuat dan besar,bahkan bobot ayam pakhoe rata-rata lebih dari 3 Kg.lebih besar jika di bandingkan dengan ayam Birma yang bobotnya hanya berkisar 2,3 sampai 2,8 Kg.

Kelemahan dari ayam aduan pakhoe ini hanya terletak dari mentalnya,ia mudah kabur jika terkena pukulan dan jika bertarung yang cukup lama,kebayakan nafas yang kurang kuat sering megap-megap dan pukulan yang di layangkan kebanyakan hanya mengarah ke arah badan.

Akan tetapi,jika pukulan tepat mengenai bagian sensitif lawanya,bisa di pastikan,tidak bakalan lama,musuh akan segera tumbang.itulah sedikit ciri dan teknik bertarung serta kekurangan dan kelebihan ayam aduan jenis pakhoe ini.apakah anda berminat inigin memeliharanya untuk di tempah di jadikan ayam jawara hebat??

Advertisement
Ayam Aduan Pakhoe Ciri Dan Teknik Bertarungnya | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.