Ayam Bangkok Bantat Cara Perawatan Dan Mengatasinya

Ayam bangkok bantat cara perawatan dan mengatasinya.Mengapa ayam bangkok kita setiap hari memerlukan latihan rutin??latihan pada ayam bangkok untuk menjadikan ayam tersebut tahan pukul,memiliki kualitas serta badan yang atletis,fisik yang kuat,mampu melompat hingga tinggi serta mampu memukul lawanya dengan pukulan mematikan.

Advertisement

Akan tetapi banyak penghobi ayam kususnya pemula ayang melatih ayam bangkoknya sampai ngos-ngosan.dengan melatih ayam bangkok terlalu berat,ayam bangkok tersebut bisa mengalami pembentukan otot yang sangat cepat yang di kususkan apada otot bagian dada serta otop pahanya.

Jika anda di rumah memiliki ayam yang kekar dan berotot,memang ayam bangkok jenis ini tahan terhadap serangan pukulan,akan tetapi,dalam hal pertarungan yang sesungguhnya,kelemahan ayam ini adalah kurang optimal serta kalah gesit dengan ayam lawan.

Dengan demikian,ayam bangkok berotot juga bisa mengalami susah untuk bergerak,otot menjadi kaku,dalam hal lompatan kuras tinggi dan lincah.banyak penghobi ayam kususnya di pulau jawa menyebut ayam ini dengan sebutan Ayam bantat.kelemahan lainya pada tipe ayam bantat ini adalah ayam kurang berstamina dan cepat lelah serta kurangnya berproduktif.Ayam Bangkok Bantat Cara Perawatan Dan Mengatasinya

Banyak cara untuk kita mencegah dan mengurangi kebantatan pada ayam bangkok kita.salah satu cara yang bisa kita coba dengan menggunakan pasir.yaitu ayam bangkok tersebut kita suruh atau kita letakan dalam hamparan pasir agar dia berrkipu.

Biasanya ayam bangkok dan jenis ayam apa saja sangat menyukai jika berrkipu di atas pasir,kususnya pasir yang kering,tidak basah.selain ayam kita tempatkan di arena berkipu yang beralas pasir ,sediakan juga sebuah tenggeran,agar ayam bangkok bisa berolah raga dengan naik turun melompati tenggeran tersebut.

Advertisement

Istilah Jago Rewel.

Selain ayam bantat,ada juga ayam bangkok yang memiliki kebiasaan serta perasaan dan fikiranya yang unik.biasanya ayam ini di sebut dengan Jago rewel.mengapa bisa di katakan sebagai jago rewel.sebab ayam ini pendirianya tidak tetap,jika hari ini ayam ini baik,besok menjadi tidak baik,serta jika kita latih,ayam ini juga tidak menunjukan perkembanganya..Jika di dunia manusia,bisa juga di sebut Wong mendo/Orang bodoh.

banyak faktor penyebab dari ayam ini,menurut pengalaman pribadi serta dari berbagai sumber yang pernah saya baca,penyebab ayam rewel atau jago rewel ini antara lain adalah sebagai berikut.

  • Bisa juga ayam mengalami gejala cacingan.
  • Metabolisme pada badanya kurang bekerja dengan sempurna.
  • Saat melakukan latihan,kita berikan yang sangat berat.
  • Mengalami luka dalam,akibat pukulan ayam lain.
  • kadar gula darahnya menurun.

nah jika anda di rumah memiliki tipe dan jenis ayam seperti yang sudah saya jelaskan di atas,cara pengobatanya adalah dengan cara,berikanlah makanan dan multivitamin yang cukup serta teratur.selain vitamin yang bisa kita beli di toko,kita sebagau juragan ayam juga bisa membuat secara tradisional dengan bahan sangat sederhana.

Bahan pembuatan jamu multivitamin tradisional antara dari kunyit,jahe atau kencur.cara membuatnya bahan tersebut semua di parut menjadi satu,lalu kita lolohkan pada ayam yamg mengalami rewel.untuk dosis masing-masing bahan sebesar ibu jari.

Baca juga: Memulihkan ayam bangkok yang jatuh mental

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang Ayam bangkok bantat cara perawatan dan mengatasinya yang semoga saja berguna bagi sesama..Jika ada tulisan di atas kurang pas,bisa menambahkan atau ingin melakukan tanya jawab dengan kami,silahkan menuju ruangan Forum di laman atas.dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu..Terimakasih..

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.