Ayam Bangkok Menurut Ramalan Primbon

Ayam bangkok menurut ramalan primbon.Banyak sekali buku-buku primbon yang mengulas tentang ayam bangkok,dalam buku primbon tersebut,banyak di jelaskan terutama tentang katuranggan serta ciri kusus dan ramalan ayam bangkok.

Advertisement

Salah satunya jika kita ingin melihat ciri ayam bangkok yang memiliki kualitas bagus,kita bisa membeli bukunya dan membaca arti dari ramalan primbon tersebut.sebagai contoh tentang Katuranggan ayam bangkok ayng sangat baik dan berkualitas akan memberikan nilai ekonomi kusus bagi pemiliknya.

Tidak sedikit pencinta ayam bangkok indonesia yang masih memegang teguh ajaran primbon untuk di terapkan langsung pada ayam kasayanganya.salah satu kita primbon terkenal yang membahas tentang katuranggan primbon adalah Kitab primbon bataljemur Adammakna.

Katuranggan primbon sendiri sudah ada sejak zaman dulu.dan cerita serta pengalaman tersebut di susun rapi dalam sebuah kitab primbon,hingga kini zaman modern ini,banyak sekali ramalan tentang ayam bangkok yang di kutip dari berbagai Sumber kitab primbon jawa.Percata atau tidak,semua tergantung dari diri kita masing-masing.

Katuranggan sendiri adalah sebuah kepercayaan kusus tentang spesifikasi bentuk badan dan ciri kusus yang di miliki oleh sutu hewan,benda dll.Ini adalah merupakan ajaran leluhur jawa,kita sebagai generasi penerus sebaiknya juga ikut melestarikan.bukan malah sebaliknya,mengejek ataupun mencaci tentang peninggalan leluhur kita.Ayam bangkok menurut Ramalan primbon

Berikut ini kami tuliskan beberapa katuranggan ayam bangkok yang kita ambil dari berbagai sumber kitab primbon jawa.sebab jika kita memilih tipe ayam yang berkualitas itu cukup susah,sebaiknya sebelum anda memilih atau ingin membeli sebuah ayam bangkok,berikut ciri kusus katuranggan menurut kitab primbon.

Ayam kinatan Putih.

Ayam jenis ini banyak memiliki kelebihan kusus yang tidak di miliki oleh sebagian ayam bangkok lainya.umumnya ayam kinatan putih memiliki bulu dan ules putih bersih dan mengkilap.kususnya warna tersebut pada bagian mata,kaki dan bagiah paruhnya.

Advertisement

kelebihan jenis ayam kinatan putih ini adalah mampu membawa keberuntungan pemiliknya,penglaris dalam hal jual-beli,mampu menolak berbagai macam penyakit dan bala yang akn menyerang.

Ayam gagak Limang.

Ciri ayam gaga limang adalah memiliki bulu dan ulesnya yang hitam mengkilap,memiliki bulu pada sayapnya yang dobel dua,dan memiliki bentuk sayap menyerupai gunting/menyilang.

Kasiat ayam ini di yakini sebagai ayam jawara unggulan,selalu menang dalam hal pertarungan.

Ayam geger karang.

Ciri kusus ayam jenis geger karang ini adalah memiliki warna bulu bagian sayap paling ujungnya memiliki satu buah warna bulu putih.

Ayam ini di percaya memiliki mental yang pantang menyerang serta ulet dalam hal pertarungan.

Ayam Songgo bumi.

Ciri kusus ayam songgo bumi adalah saat ayam tersebut sedang tidur,baik siang maupun malam,bagian lehernya di taruh/menyentuh tanah.

Ayam bima Kurda.

ciri kusu ayam bima kurda ini adalah pada bagian dadanya,ada bulu yang memiliki ukuran cukup besar.

Kasiat dan kehebatan ayam tipe bima kurda adalah Memiliki  pamor wibawa yang sangat luar biasa,dan selalu menjadi juara.

Ayam kopek/kopyor.

Ciri ayam bangkok ini memiliki pada badanya,jika ayam tersebut kita pegang,umumnya memiliki badan empuk,gemuk dan jika goyangkan akan berbunyi seperti buah kelapa.

kasiat kusus ayam tipe ini adalah memiliki pukulan yang sangat luar biasa.sekali pukul ayam lawan bisa langsung buta,memiliki waibawa luar biasa,belum di adu saja,ayam lawan sudah lari/gemetar.

Penting Untuk di Baca: Membaca warna ayam bangkok jagoan

Itulah sedikit ciri ayam bangkok menurut ramalan primbon jawa yang kami ambil dari sumber kitab primbon batal jemur adammakna.percaya atau tidak,semua tergantung kepercayaan masing-masing.kami sebagai Admin ayambangkok.org hanya sekedar menulis untuk menambah wawasan serta ilmu pengetahuan peninggalan leluhur tanah jawa.semoga bermanfaat….

Advertisement
Ayam Bangkok Menurut Ramalan Primbon | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.