Cara Melatih kekuatan Otot Ayam Bangkok

Cara melatih kekuatan otot ayam bangkok – Otot Ayam Bangkok sendiri berfungsi untuk menggerakkan berbagai bagian tubuh serta berbagi jenis organ penting lainnya.Ayam bangkok yang memiliki sistem perototan ideal,tentunya dalam gerakan juga akan kelihatan gesit,lincah dan cepat apalagi saat ayam berlaga..

Advertisement

Ayam bangkok jika memiliki otot kurang bagus,maka juga akan mengalami gerak jelek,kurang,lambat serta pukulan yang di lancarkan kurang terarah,alias tidak berbobot.

Sistem perototan ayam bangkok sebenarnya di bagi menjadi beberapa bagian penting yang mungkin juragan wajib mengetahuinya,antara lain.Cara Melatih kekuatan Otot Ayam Bangkok

Otot Dada Ayam Bangkok.

Otot dada sendiri meliput bagian dada serta pangkal sayap.sistem perototan ini penting dan akan menentukan ayam bangkok bertarung,kususnya saat memukul.semakin kuat perototan ayam bangkok bagian ini,maka pukulan yang di lancarkan juga akan semakin kuat serta terarah..

Otot bagian ini juga otot yang memiliki funsi paling penting jika kita bandingkan dengan otot di bagian lain..sebab,pangkal sayap ayam bangkok bisa bergerak dari otot ini sebagai pondasi utama kekuatan saat ayam loncat pukul..

Maka dari itu,sistem otot ayam bangkok ini wajib memiliki sistem yang kuat,liat dan tebal sehingga ayam mampu mengerakkan sayap secara cepat untuk mendorong ayam terbang sambil memukul.

Otot Paha ayam bangkok.

Otot paha juga penting dalam dunia ayam,selain untuk menopang seluruh anggota badan,seharusnya perototan ayam bangkok ini juga kuat,kompak,liat dan kenyal sebagai penyangga badan dan kakuatan kaki..

Advertisement

Otot Bawah Kulit Ayam bangkok.

Sesuai namanya,otot ini berada dalam bawah kulit ayam bangkok.bisanya otot ini berfungsi sebagai penggerak bulu,sebagai contoh saja,jika bagian bulu leher ayam bangkok kurang mengembang secara sempurna,maka sudah bisa di pastikan jika ayam lawan akan semakin mudah melakukan pukulan di bagian tersebut

Otot Mucullus ayam bangkok.

Otot ini berfungsi sebagai otot saat ayam bangkok melakukan tenggeran.memang sistem otot ini kurang penting saat ayam bertarung,sebab otot bagian tidak terlalu penting,namun juga wajib kita lakukan latihan sebagai pelengkap sepaya ayam kelihatan gagah dan wibawa bertambah..

Jika juragan ingin mengetahui kualitas ayam bangkok juragan,mungkin jalan yang bisa juragan coba langsung memegang atau meraba bagian sistem perototan ayam tersebut hingga keseluruhan,lalu rasakan,apakah sistem perototan ayam bangkok juragan sudah tebal,liat dan padat??

Pada umumnya sistem otot ayam bangkok terdiri dari berbagi sistem bagian saraf pembulu darah,maka jika ada rangsangan dari luar kulit,maka otot akan segera memberikan aba-aba ke bagian saraf dan otot,dengan demikian,ia bisa menggerakkan bagian otot,kususnya saat ayam sedang bertarung..

Maka dari itu,pentingnya ayam bangkok memiliki gerak yang sangat tinggi untuk mengantisipasi gerakan atau serangan lawan yang mungkin bisa menyebabkan ayam bangkok kita terluka akibat pukulan yang tidak bisa di antisipasi akibat sistem perototan dan saraf yang kurang bekerja secara sempurna..

Baca Juga: Merawat melatih ayam bangkok usia remaja

Intinya kedua bagian penting tersebut tidak saling koneksi,jadinya,,ayam akan semakin lambat baik dalam melakukan pukulan,gerakan serta menghindar dari serangan lawan…salam…

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.