Cara Melatih Mental Tempur Ayam Bangkok

Cara melatih mental tempur ayam bangkok.Ayam bangkok yang siap perang sudah harus teruji mental serta fisik dan staminanya.Pelatihan mental tempur ayam bangkok sebaiknya di lakukan 20 hari sebelum ayam masuk arena perang.selain untuk mengolah batin serta fisiknya,hal ini juga untuk melatih mental bajanya agar bringas saat di arena gelanggang.

Melatih mental tempur ayam bangkok sangat mudah jika kita tahu cara serta trik jitunya.Cara melatih mental tempur ayam bangkok dengan cara melatih jajal tarung dengan ayam untulan atau ayam bangkok lainya yang memiliki ukuran sama.

Advertisement

Latih jajal tarung sangat penting kita lakukan sebelum ayam bangkok terjun langsung ke gelanggang.hal ini bertujuan untuk mengetahui kekurangan serta kelemahan pada ayam kita yang nantinya kekurangan tersebut bisa kita perbaiki.

Selain melihat kualitas berterungnya,latih jajal ayam bangkok juga bertujuan untuk mengasah teknik serta memberikan pengalaman lebih untuk ayam tersebut.supaya nantinya ayam tidak kaget atau ngedrop saat masuk arena gelanggang.Cara Melatih Mental Tempur Ayam Bangkok

Dalam 20 hari sebelum ayam bangkok tersebut terjun,sebaiknya lakukan latih jajal secara rutin,semakin sering akan semakin baik untuk memperkuat fisik serta mental ayam tersebut.usahakan dalam 20 hari tersebut,kita melakukan latih jajal tarung 4 hari sekali.sebelum ayam kita terjunkan ke gelanggang.

Advertisement

Pada saat melakukan latih jajal,waktu yang paling bagus adalah pada waktu sore hari,sekitar jam 4 sampai jam 5 sore.nah,setelah ayam bangkok tersebut sudah kita latih jajal tarung,sebaiknya untuk latihan lainya seperti latihan lari dll tidak perlu kita berikan lagi.jangan terlalu memaksa ayam kita kecapean.perlakukan sewajarnya saja.

Dalam melakukan latih jajal tarung,bungkus paruh dan taji kedua ayam tersebut,baik ayam bangkok kita maupun ayam untulanya.hal ini untuk menjaga terjadinya luka yang cukup serius terhadap kedua ayam tersebut,agar lain kali bisa kita gunakan kembali.

Selain menjaga luka,pembungkusan paruh dan taji ayam juga akan membentu ayam tersebut timbul emosinya.sebab dengan paruh dan taji terbungkus,ayam akan sangat kesulitan untuk melakukan pertarungan.dan hal ini juga akan menyebabkan teknik serta gaya bertarunya juga bertambah dengan sendirinya.

Inti dari tulisan di atas adalah,semakin sering kita melakukan jajal tarung apalagi lawanya dengan ayam yang memiliki keunikan pukulan akan semakin baik.lakukukan latihan secukupnya,jangan terlalu memaksa ayam untuk bertarung.dalam 20 hari  sebelum ayam masul laga,usahakan sudah mampu melatih mental,fisik serta kekuatan pukulanya.setelah itu ayam baru kita terjunkan ke arena gelanggang.

Mungkin itu saja tulisan kali ini.jika ada kekurangan atau kesalahan,bisa di koreksi di rungan forum.atau ingin melakukan tanya jawab dengan kami.silahkan melakukan pendaftaran terlebih dahulu.cukup sekian..terimakasih.

loading...
Cara Melatih Mental Tempur Ayam Bangkok | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.