Cara Menetaskan Telur Itik Dengan Mesin Dan Manual

Cara Menetaskan Telur Itik Dengan Mesin Dan Manual – Pada dasarnya penetasan telur itik ini biasanya hampir sama seperti kita melakukan penetasan terhadap telur ayam dan sejenisnya. Biasanya untuk jenis telur itik ini sendiri dapat langsung di tetaskan dengan menggunakan mesin pentetas telur.dan juga bisa di tetaskan secara alami..

Advertisement

Tetapi dalam tahap penetasannya ini biasanya harus di lakukan jika telur-telur itik tersebut telah memasuki tahap penyeleksian dengan baik. Untuk penetasan telur itik ini biasanya dapat berlangsung hingga 25 hari, sehingga untuk prosesnya ini terbilang sangat singkat.

Berikut ini akan di jelaskan beberapa jenis kegiatan yang di langsungkan ketika penetasan telur itik sedang berlangsung. Tahapan demi tahap dari hari pertama sampai telur itik menetas dengan sempurna,hal berikut yang harus anda lakukan jika menggunakan mesin penetas telur..

Cara Menetaskan Telur Itik Dengan Mesin Dan Manual

Cara Menetaskan Telur Itik Dengan Mesin Dan Manual

  • Tahap hari pertama

Sebelum di lakukannya penetasan telur itik paa hari pertama ini, maka ada baiknya jika mempersiapkan peralatan yang akan di gunakan untuk proses penetasan tersebut. Seperti melakukan pemanasan pada mesin tetas tersebut dan sebagainya.

  • Tahap hari kedua

Setelah hari pertama selesai di lakukan, maka hari keduanya kita dapat langsung membolak balikkan telur itik tersebut. Pembolak balikan telur itik ini berfungsi agar embrio yang ada di dalam telur itik yang ada di dalam cangkang tersebut tidak lengket.

  • Tahap hari ketiga

Untuk hari ketiga ini biasanya prosesnya hampir sama seperti yang di lakukan hari kedua sehingga tahap yang satu ini tidak perlu di jelaskan lagi.

Advertisement
  • Tahap hari keempat

Selanjutnya untuk tahap hari keempat ini prosesnya masih sama seperti hari kedua dan juga hari ketiga. Tetapi untuk tahap hari keempat ini biasanya lebih cenderung terhadap kelembapan tempat penetasan tersebut.

  • Tahap hari kelima

Seperti biasanya, untuk hari kelima ini juga masih di lakukan tahap pembolak balikkan telur itik tersebut. Tetapi dalam pembalikkan ini kita juga harus memperhatikan isi telur yang ada di dalamnya. Jika di dalamnya terlihat kosong sebaiknya di buang saja.

  • Tahap hari keenam

Untuk tahap yang satu ini sebaiknya kita harus melihat kondisi mesin tetas tersebut. Pada tahap yang satu ini kelembapan di dalam mesin tetas tersebut juga harus terjaga. Selain itu suhu yang ada di dalam mesin juga harus tetap terjaga.

  • Tahap hari ketujuh hingga hari ke 19

Pada tahap yang panjang ini biasanya hanya di lakukan dengan cara yang sama, yaitu hanya membolak balikkan telur itik saja. Sehingga untuk tahap yang satu ini tidak perlu di jelaskan lagi, karena pada dasarnya untuk tahap yang satu ini sama saja dengan tahap yang sebelumnya.

  • Tahap hari ke 20 hingga hari ke 23

Untuk tahap yang satu ini biasanya hanya melakukan pembalikan dan pendinginan pada telur itik. Tetapi kelembapan ruangan mesin penetas tersebut masih tetap terjaga dengan baik.

  • Tahap hari ke 24Cara Menetaskan Telur Itik Dengan Mesin Dan Manual

Tahap kali ini kita tidak perlu membalikkan telur itik lagi, yang harus di lakukan hanya lah membuka ventilasi agar telur tersebut dapat menikmati udara.

  • Tahap hari ke 25

Untuk kali ini kita hanya dapat menunggu telur-telur itik yang ada di dalam mesin tersebut menetas dengan sempurna.Cara inilah yang harus nada perhatikan dan lakukan saat menetaskan telur itik dengan hasil sempurna hingga 95%.demikian Cara Menetaskan Telur Itik Dengan Mesin Dan Manual semoga membantu dan berguna..baca juga

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.