Cara Menetaskan Telur Walet Paling Simpel Panduan Lengkap

Cara Menetaskan Telur Walet Paling Simpel Panduan Lengkap – Bukan hanya penetasan telur itik dan telur puyuh saja yang dapat di lakukan dengan cara yang cepat dan singkat. Penetasan telur walet biasanya juga dapat di lakukan dengan cara yang singkat. Selain itu untuk penetasan telur unggas ini juga dapat di lakukan hanya selama 13 hari saja.

Advertisement

Kecepatan dalam hal penetasan ini juga di picu karena telur walet ini memiliki bentuk yang sangat unik dan berukuran lebih kecil dari jenis telur unggas yang lainnya. Sehingga untuk penetasannya ini dapat di lakukan lebih cepat di bandingkan dengan jenis penetasan lainnya.

mesin tetas telur walet

Tetapi untuk jenis penetasan telur walet ini biasanya hanya di lakukan dengan menggunakan jenis telur tetas yang sudah tua saja. Tetapi tua di sini bukan berarti tua sekali, karena telur yang sudah tua sekali juga tidak akan bisa menetas sehingga dapat menyebabkan kebusukan pada telur walet tersebut.

Seperti jenis telur unggas yang lainnya, penetasan telur walet ini juga sama seperti melakukan penetasan telur unggas yang lainnya. Tetapi perbedaannya terletak pada pembalikannya, pembalikan telur walet ini di lakukan dengan waktu yang cukup lama agar penetasan dapat segera langsung terjadi.

Cara Menetaskan Telur Walet Paling Simpel Panduan Lengkap

Berikut ini merupakan beberapa langkah hari yang dapat di lakukan ketika melakukan penetasan telur walet, jika ingin mengetahuinya, lihat lah di bawah ini :Simak Juga Cara Menetaskan Telur Itik Dengan Mesin Dan Manual

Advertisement
  • Penetasan Telur walet Hari ke-1

Seperti penetasan pada umumnya, penetasan hari pertama ini di lakukan dengan melakukan persiapan alat-alat yang akan di gunakan untuk proses penetasan. Seperti hal nya melakukan pemanasan pada mesin tetas yang akan di gunakan. Tetapi selain itu juga ada perubahan lainnya seperti mensterilkan mesin dengan menggunakan formalin.

Pensterilan yang di lakukan pada mesin tetas dengan menggunakan formalin ini berfungsi untuk mematikan kuman-kuman dan bakteri yang ada di dalam telur walet tersebut.

cara menetaskan telur walet

  • Penetasan Telur walet Hari ke-2

Ketika sudah mencapai hari ke 2, kita harus segera menaikkan suhu yang ada di dalam ruangan. Usahakan suhu yang ada di dalam ruangan mesin tetas ini lebih panas di bandingkan dengan suhu ruangan mesin yang biasanya. Bukan hanya suhu nya saja yang harus lebih panas, kelembapan yang ada di dalam ruangan mesin penetas tersebut juga harus di pertahankan.

  • Penetasan Telur walet Hari ke-3 hingga ke-6

Untuk hari yang panjang ini yang perlu kita lakukan ialah sama seperti hari ke 2 tadi, yaitu hanya melakukan penaikkan suhu ruang dan juga melihat kondisi ruang mesin tetas yang lembab. Kelembapan pada mesin tetas tersebut harus tetap terjaga dengan baik.

  • Penetasan Telur walet Hari ke-7 hingga ke-13

Jika sudah mencapai hari ke 7, maka suhu mesin tersebut juga harus segera di naikkan lagi. Tetapi ketika sudah mencapai hari ke 10 hingga mencapai hari ke 13 biasanya kita tidak melakukan apa-apa lagi, karena proses penetasan di anggap sudah selesai. Sehingga kita hanya menunggu hasil penetasan telur walet saja.

Demikian sedikit ulasan tahap-demi tahap Penetasan Telur walet yang wajib juragan ketahui,jangan lupa baca juga Cara Membuat Mesin Penetas Telur Manual Dengan Lampu Pijar

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.