Cara Potong Habis-Potong Serong Taji Ayam Bangkok

Cara Potong habis-Potong serong taji ayam bangkok– Sebenarnya dalam teknik melakukan pemotongan taji pada ayam bangkok ada beberapa cara yang bisa juragan lakukan,namun dalam tulisan kali ini saya akan membahas mengenai cara potong habis-potong serong ayam Taji ayam bangkok supaya lebih mendetail..

Advertisement

Teknik dalam pemotongan taji sendiri,perlu juragan ketahui ilmu serta caranya,hal ini penting,jika asal potong saja,takutnya nanti malah akan membuat ayam menjadi drop dan trauma,jadinya ayam stres juragan juga yang menjadi repot..

Sebab sesuai survai mengenai tata cara potong taji ini masih banyak juragan yang mencari di internet sesuai data yang kami ambil dari statistik pengunjung yang datang ke blog ini untuk mencari informasi taji ayam tersebut..

Jangan kuatir,juragan mampir kesini tepat,karena selain akan saya berikan tutorial dalam hal teknik pemotongan taji secara cepat,blog ini juga sangat banyak membahas mengenai seluk beluk ayam bangkok,ya semoga saja bisa untuk menambah ilmu dan wawasan juragan kususnya bagi juragan pemula terjun di dunia ayam aduan..

Baca juga: Mengobati sakit mata ayam bangkok secara cepat

Baiklah,supaya tidak banyak ogoceh yang mungkin juragan sendiri malas untuk membacanya,langsung saja ke pokok permasalahan nya,yang pertama akan saya bahan adalah..

Cara Potong Habis-Potong Serong Taji Ayam Bangkok

Foto by olx

Cara Potong Habis taji Ayam bangkok.

Teknik serta cara ini biasa di lakukan apabila ayam bangkok juragan lebih dominan memiliki gaya bertarung tipe pukul,atau juragan ayam bangkok tidak menyukai taji tersebut dan ingin memotong secara habis.

Tidak ada cara serta teknik kusus,yang perlu juragan lakukan adalah,siapkan gergaji besi yang masih baru dan tajam.supaya saat melakukan pemotongan bisa dengan cepat dan ayam tidak akan meronta kesakitan asal sesuai dan benar dalam tata cara pemotonganya..

Advertisement

Baca Juga: Mengobati Penyakit Kurap-Korep ayam bangkok

Cara yang bisa juragan lakukan adalah,potong bagian taji ayam langsung ke bagian pangkal,usahakan,dalam melakukan pemotongan juragan lakukan dua orang,satu kusus memegang ayam,dan satunya kusus memotong,lakukan secara cepat untuk menghindari keluarnya darah yang terlalu banyak.

Namun,jika darah keluar terlalu banyak hal ini bisa menyebabkan pendarahan,juragan bisa menaburkan bubuk Kopi ke bekas potongan tersebut untuk menghentikan aliran darah yang keluar.

Selain menggunakan serbuk bubuk kopi,juragan bisa juga menempelkan besi panas langsung ke bekas potongan tersebut untuk menghindari pendarahan hebat..biasanya setelah ini di laukan,darah akn berhenti mengalir..

Cara Potong Serong Taji Ayam bangkok.

Selain potong taji secara habis,biasanya ada saja juragan yang menginginkan bentuk taji dengan cara serong.cara ini biasa juragan lakukan pada ayam bangkok bekas bapakan/pemacek dan juragan berniat kembali untuk melagakan ayam tersebut..

Untuk melakukan pemotongan taji ayam bangkok secara serong,teknik yang kita gunakan lain dengan cara potong habis..hal ini perlu juragan ketahui caranya,alangkah baiknya,jika sebelum melakukan pemotongan,juragan gambar atau desain terlebih dahulu,bentuk seperti apa yang akan di inginkan..

Hal ini untuk mengetahui,dengan teknik apa kita melakukan pemotongan,Biasanya untuk potong serong taji ayam bangkok,berikut caranya..

Ambil gergaji besi yang masih baru dan tajam,potong taji ayam bangkok tersebut secara berlawanan arah,misal jalu menghadap keatas,juragan motongnya dari bawah,lakukan menyerong sesuai keinginan yang juragan inginkan.

yang terpenting dan juragan ketahui,biasanya akan terlihat anak taji muda dalam taji ayam tersebut,usahakan dalam melakukan pemotongan tidak mengenai tunas taji mudah tersebut serta jangan juga mengenai bagian taji lunak bagian dalam.

Baca juga: Mengobati penyakit ayam bangkok totelo ND

Nah,setelah siap memotong jika mengalami pendarahan yang tak kunjung sembuh,bisa juragan taburi dengan serbuk bubuk kopi.akan tetapi jika tidak terjadi pendarahan,olesi bekas potongan taji tersebut menggunakan antiseptik dan selanjutnya bisa juragan bungkus dengan handiplast untuk beberapa hari kedepan..semoga berguna..

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.