Jamu Kusus Ayam Bangkok Setelah Bertarung

Jamu kusus ayam bangkok setelah bertarung- Ayam bangkok akan sangat mengalami kelelahan jika sehabis di adu,maka perawatan serta pemberian jamu kusus harus segera lakukan untuk menghilangkan rasa capek serta badan yang pegal-pegal sehabis mencarikan nafkah untuk sang juragan..

Advertisement

Yang perlu juragan lakukan adalah membalas budi daru pada ayam bangkok tersebut,apalagi jika ayam tersebut menang dalam berlaga,maka perawatan kusus harus kita berikan,sebagai contoh pemberian jamu,vitamin serta pakan yang banyak kandungan Gizi untuk memulihkan stamina ayam supaya nantinya bisa di ajak mencari nafkah kembali..

Ingat jangan pernah meremehkan ayam setelah sabung,jika tidak kita lakukan perawatan kusus,nantinya akan berdampak burung bagi ayam bangkok tersebut.yang paling parah lagi,ayam bisa mengalami luka dalam yang berujung infeksi tanpa sepengetahuan juragan sendiri..Jamu Kusus Ayam Bangkok Setelah Bertarung

Akibat luka dalam tersebut,akan berpengaruh pada mental yang nantinya ayam bisa mengalami ketakutan atau biasa di sebut Drop.saran penulis,lakukan dengan spesial supaya nantinya hasil yang di berikan ayam tersebut juga sangat spesial untuk sang juragannya..

Cara Merawat ayam bangkok setelah berlaga..

Seperti apa yang saya tuliskan di atas,ayam bangkok tersebut sangat memerlukan perawatan serba exstra,yang seharusnya juragan lakukan pada ayam tersebut dengan memberikan antibiotik jika ayam bangkok mengalami luka..

Sangat tidak di sarankan memberikan jenis obat yang mampu membuat ayam terasa panas,bahkan bisa membakar bekas luka tersebut,jika sampai hal ini juragan lakukan,maka bisa di pastikan jika bekas luka pada ayam bangkok tersebut tidak malah kunjung sembuh dan bekas luka tidak akan hilang..

Jika ayam mengalami ruka seobek atau pendarahan yang cukup hebat,juragan bisa menaburkan bubuk kopi pada luka tersebut untuk menghentikan luka pendarahan tersebut,,untuk masalah sobek sendiri,bisa juragan jahit..

Advertisement

Satu lagi yang sering di alami juragan ayam aduan,yaitu ayam mengalami paruh yang tanggal atau copot.hal ini bisa juragan sambung kembali dengan cara mengikat kembali.cara pelaksanaanya dengan mengikat parah langsung ke bagian jengger..

Untuk menambah kekuatan dan dengan bayak kandungan karbohidrat,Juragan di rumah bisa memberikan air gula merah sebagai jamu setelah ayam siap berlaga.ini penting,supaya stamina ayam tetap normal dan akan segera fress kembali..

Perawatan Ayam bangkok Intensif setelah Diadu.

Setelah sehabis berlaga,sudah bisa di pastikan jika nafsu ayam bangkok tersebut akan menurun secara drastis,bahkan tak jarang jika banyak kita temukan ayam malah tidak mau makan sama sekali..

Untuk memulihkan nafsu makan ayam bangkok tersebut,kita bisa memberikan susu cair yang bisa langsung kita lolohkan pada tembolok ayam bangkok..

Namun ada sesepuh juragan ayam yang sudah mahir langsung memberikan susu cair langsung ke dalam tembolok ayam dengan cara menggunakan suntikan yang telah di modifikasi dengan cara,ujung suntikan di berikan slang kusus..

Sangat tidak di sarankan bagi anda sebagai pemula untuk melakukan hal ini jika belum mengetahui teknik serta caranya kusus,nantinya malah akan membuat ayam menjadi muntah akibat salah dalam memasukan slang tersebut.belajarlah pada juragan ayam senior yang sudah ahli untuk melakukan hal ini..

Yang paling terpenting adalah pemberian pola makan ayam bangkok tersebut.ayam setelah di adu akan membutuhkan pakan yang banyak mengandung kandungan karbohidrta dan protein untuk membangkitkan stamina agar ayam bangkok cepat puluh dari rasa lelah..

Untuk masa ini sangat tidak di sarankan untuk memberikan pakan yang keras dan ayam kesulitan untuk menelannya.setelah ayam di adu cukup berikan gula merah-susu cair-vitamin dan mineral itu saja yang penting untuk kebutuhan ayam tersebut..

Baca juga: Penyebab ayam bangkok drop jatuh mental

Setelah ayam sudah normal kembali,paling tidak istirahatkan ayam tersebut  selama 20 hari dengan pemberian pakan exstra kusus.setelah di rasa badan ayam sudah normal,baru bisa kita lakukan latihan kembali dengan latih jajal tarung secukupnya saja untuk melemaskan otot-otot ayam setelah lama ayam tidak melakukan gerak…semoga berguna salam..

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.