Kasiat Vaksin Bagi Anakan Ayam Bangkok

Kasiat vaksin bagi anakan ayam bangkok– Vaksin sangat memiliki banyak sekali manfaat bagi anak ayam bangkok,selain mampu untuk menjaga kesehatan dari berbagai jenis virus dan penyakit,vaksin juga memiliki fungsi sebagai antibodi daya tahan tubuh ketika cuaca sedang tidak stabil.

Advertisement

Mungkin saja masih banyak juragan ayam bangkok yang kebingungan mengenai tata cara vaksinasi bagi anak ayam bangkok tersebut,sehingga tidak di lakukan vaksinasi hingga ayam besar,akibatnya ayam akan sangat rentan terhadap serangan berbagai jenis penyakit..

Vaksin sendiri adalah salah satu cara untuk memasukkan sebuah bibit penyakit yang telah di jinakkan untuk membasmi dan melindungi  tubuh ayam bangkok dari virus atau bakteri yang jahat..

Baca juga: jamu menambah kebugaran ayam bangkok

Kasiat Vaksin Bagi Anakan Ayam Bangkok

Foto by matausaha.blogspot.com

Intinya kedua bakteri tersebut di adu dalam tubuh ayam bangkok,antara yang baik dan bakteri yang jahat,ibaratnya kita memberi satpam yang akan bekerja 24 jam dalam tubuh ayam bangkok menjaga dari hal yang tidak di inginkan,begitu saja biar mudah kita pahami..

Dalam pemberian vaksin sendiri tidak di perbolehkan dalam dosis yang besar,bisa kita berikan secara berkala sesuai petunjuk serta kasiat dari vaksin itu sendiri,karena jenis vaksin juga banyak sekali,bukan hanya satu jenis vaksin..

Dengan kita lakukan vaksinasi ini,antibodi ayam bangkok kita akan lebih kebal serta mampu untuk merangsang dan melindungi dari berbagai macam bibit bakteri serta penyakit yang akan menyerang daya tahan tubuh ayam bangkok..

lain penyakit,lain pula jenis vaksinnya,jadi dalam memberikan vaksin sangat di sarankan beberapa kali dan rutin berkala dengan vaksin yang berbeda pula.

Advertisement

Anak ayam bangkok yang telah memiliki umur di atas 5 hari,sudah bisa untuk kita berikan vaksin pertama,dan terus kita lakukan pemberian vaksin yang berbeda secara berkala hingga anak ayam tersebut tumbuh besar..

Yang lebih bagus,pemberian vaksin secara berkala kita lakukan selama 3-5 bulan sekali,tergantung dari kondisi ayam bangkok tersebut,jika di rasa perlu dan kondisi alam yang mungkin tidak mendukung bagi kesehatan ayam bangkok tersebut,Tidak ada salahnya jika kita berikan vaksinasi..begitu juga seterusnya..

Saran saya,berikan dosis sesuai anjuran yang telah di berikan pada kemasannya,jika kita cuma asal saja dalam memberikan vaksin,nantinya malah akan menjadi sumber penyakit dan lama-kelamaan akan mengendap menjadi toksin..

Baca Juga: Jamu Menambah tenaga pukulan ayam bangkok

Vaksinasi ayam bangkok sebenarnya luas pengertian nya,vaksin mampu untuk menjaga daya tahan tubuh ayam bangkok dari serangan jenis penyakit tertentu,tergantung atau sesuai keinginan kita,sebagai contoh saja..

Misal kita berikan vaksin ND yang hanya bisa untuk membasmi dan melindungi ayam bangkok kita dari satu jenis penyakit berupa Totelo..

lain lagi dengan jenis Vaksin GD,yang berfungsi sebagai antibodi dan melindungi dari jenis penyakit Gemboro..

Dalam tata cara pemberian vaksin sendiri sebaiknya juga juragan mengetahuinya,berikan vaksin pada anak ayam yang masih sehat.sangat tidak di sarankan ayam bangkok sakit di berikan vaksin,bukan malah kesembuhan ayang akan di dapat,akan tetapi kematian ujung-ujungnya..

Baca Juga: Jamu panjang nafas untuk ayam bangkok

Intinya..berikan vaksin tersebut ketika ayam masih dalam kondisi sehat dan bugar..vaksin hanya bekerja sebagai sarana pencegahan,Bukan untuk menyembuhkan..jadi ayam yang sedang sakit jika di berikan vaksin malah akan tambah parah,dan tak lama akan segera mati..jadi hindari hal tersebut…salam..

Advertisement
Kasiat Vaksin Bagi Anakan Ayam Bangkok | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.