Kebiasaan Hidup Burung Perkutut Dihutan Liar

Kebiasaan hidup burung perkutut dihutan liar-Burung perkutut,habitat di alam liar akan lebih menyukai jenis hutan yang kering dan terbuka serta memiliki banyak rumput.di kehidupan liarnya,jenis burung perkutut lebih dominan hidup secara bergerombol satu keluarga,sangat jarang kita jumpai burung perkutut yang hidup sendirian.ia akan lebih suka untuk hidup berpasangan..

Advertisement

Kehidupan asli burung perkutut ia akan lebih memilih di pinggiran hutan,semak,dan suka dengan pohon pandan,pakan alami burung perkutut berupa jenis bijian serta memakan berbagai jenis rumput muda..

Dalam dunia burung,perkututlah yang tergolong burung paling kompak,sejak mulai perjodohan,ia akan selalu bersama-sama membangun sarang dengan pasanganya,hingga mengeram dan merawat anakanya secara bergantian..Kebiasaan Hidup Burung Perkutut Dihutan Liar

Memiliki badan yang kecil hanya berkisar  9 sampai 14 cm,dengan kepala bulat dengan warna bulu abu-abu,burung perkutut memiliki ciri khas kusus yang sangat mudah untuk kita tandai.selain itu,perkutut juga memiliki paruh yang relatif agak panjang,berwarna keabuan.

Advertisement

Untuk tahun ini,penggemar jenis burung perkutut semakin bertambah pesat,hal ini di karenakan banyaknya di gelar berbagai jenis lomba di seluruh wilayah indonesia,yang memikat para penghobi pemula untuk lebih aktif menekuni jenis burung perkutut ini..

Untuk masalah harga,memang masih kalah dengan jenis burung berkicau lainya,namun,ada juga perkutut kelas juara yang di bandrol dengan harga puluhan juta,apalagi jika perkutut tersebut memiliki ciri katuranggan yang tidak di miliki jenis perkutut lainya..

Selain mudah untuk kita melakukan perawatan,jenis burung perkutut jika kita secara kusus untuk di tangkarkan,ia mampu untuk menghasilkan anakan setiap bulan sekali,namun jika perkutut hidup di alam bebas,ia hanya mampu untuk menghasilkan anakan 3-4 kali dalam setahun..

Burung perkutut termasuk salah satu burung paling produktif di dunia ini,selain itu,dalam melakukan perjodohan perkutut juga mudah,tinggal kita satukan burung tersebut dalam satu kandang,maka sudah bisa untuk segera melakukan perkawinan,

jauh berbeda dengan jenis burung Berkicau lainya,yang kita sangat kesulitan untuk merawat serta menjodohkan,apalagi jika kita baru pertama menekuni jenis burung berkicau tersebut..

jika para juragan ada niat untuk memelihara atau bahkan menangkarkan jenis perkutut ini,tak ada salahnya,sebab untuk di jadikan prospek bisnis,burung perkutut juga tergolong mudah,sangat mudah produktif dalam melakukan perawatan juga tergolong mudah,tidak perlu melakukan trik kusus seperti burung berkicau lainya..semoga berguna..

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.