Kelebihan Kekurangan Ayam Laga Vietnam

Kelebihan kekurangan ayam laga vietnam – Ayam laga vietnam atau yang bisa di sebut dengan ayam pakhoy ini merupakan ayam petarung asli dari negara vietnam.ayam ini memang di tempah langsung untuk mengalahkan ayam aduan lain seperti ayam bangkok,birma,pama,brazil dll.

Advertisement

Banyak kelebihan dan kekurangan ayam vietnam ini,sesuai pengamatan saya di lapangan,ayam vietnam lebih banyak memiliki keunggulan terutama postur tubuh yang tinggi besar,kekar dan memiliki stamina yang cukup bagus..

Untuk di indonesia sendiri,ayam jenis ini masih sedikit peminatnya,mungkin banyak juragan yang belum mengetahui bagaimana sesungguhnya karakter bertarung jenis ayam vietnam ini..Jika sudah mengetahui,mungkin akan banyak yang beralih untuk membudidayakannya,.Kelebihan Kekurangan Ayam Laga Vietnam

Di daerah saya,ayam vietnam banyak di kawin silangkan dengan ayam bangkok,hal ini untuk mengambil keturunan dari kedua indukkan tersebut,hasil yang di dapat cukup bagus untuk setakat ayam petarung tingkat kecamatan dan kabupaten..

Akan tetapi,semua juga wajib kita perhitungkan,kusus induk yang akan kita gunakan.masing-masing induk biasanya memiliki kelebihan tersendiri,maka dari itu,jika kedua induk kita kawin silangkan,nantinya anakan yang di hasilkan akan mampu menutupi masing-masing kekurangan dari sang induk..

Ciri Fisik ayam petarung Vietnam.

Ayam vietnam memiliki bobot yang cukup berat baik sang induk betina maupun induk jantan.bahkan jika di arena laga,ayam ini akan sangat kesulitan untuk mencari lawan gandeng.hal ini bukan karena pamor dan kehebatan ayam ini sehingga tidak ada bebotoh yang berani melagakan ayam miliknya dengan ayam vietnam..

Namun, lebih di karenakan jika ayam vietnam memiliki bentuk badan lebih basar dan susah untuk di imbangi dengan jenis ayam petarung lain,semisal ayam bangkok.dengan melihat hal ini,banyak juragan ayam vietnam yang sengaja mengawin silangkan dengan ayam petarung lain dengan tujuan mampu di hasilkan bentuk ukuran ayam petarung lebih ideal mudah untuk mencari lawan gendeng di arena laga..

Warna bulu ayam vietnam juga beragam,ada merah,hitam,blorok,abu-abu dll.kualitas tulang ayam vietnam juga tergolong bagus,besar hal ini dapat kita rasakan ketika memegang badan ayam tersebut..

Advertisement

Baca Juga: Inilah ciri fisik ayam bangkok asli thailand

Sangat jauh berbeda dengan sistem pertulangan ayam jenis lain,tulang ayam vietnam tergolong paling besar di antara ayam aduan lain..Inilah yang membuat ayam vietnam mampu memiliki tenaga dua kali lipat,terutama dalam hal pukulan..

Ciri khas lainnya yang paling menonjol dari ayam vietnam ini adalah bagian kepala serta lehernya yang botak tidak ada bulu.Kususnya ayam vietnam yang asli lo ya,jika ayam vietnam yang sudah di kawin silangkan,mungkin kepala plontos akan hilang..

Botak pada bagian kepala sebenarnya bukan dari bawaan lahir ayam tersebut,namun lebih di sebabkan,tradisi dari perawatan ayam vietnam itu sendiri yang di cukur habis bagian bulu kepala,leher,dada dll,sesuai kesukaan dari sang juragan..

Bulu yang tidak mau tumbuh pada kepala dan leher ayam vietnam akibat seringnya sang juragan mengolesi arak sebagai ramuan urut untuk menguatkan bagian tersebut..jadinya bulu ayam akan rontok dan sulit untuk tumbuh akibat hampir setiap hari di olesi oleh minyak arak.

Kelebihan Ayam aduan Vietnam.

Ayam vietnam memiliki gaya bertarung agresif,selalu melakukan serangan dari pada sering bertahan.pukulan yang cukup keras,mampu menumbangkan lawan jika tepat mengenai bagian kepala.hal inilah yang paling banyak di takuti oleh para bebotoh ayam petarung untuk menghadapi ayam vietnam..

Baca Juga: Inilah ciri ayam bangkok berkualitas super

Mental baja,pantang menyerah juga menjadi salah satu ciri khas ayam vietnam.dengan demikian,ayam vietnam sebanarnya menjadi salah satu dengan mental ayam petarung cukup pontensial jika kita bandingkan dari jenis ayam lain..

Kekurangan ayam petarung Vietnam saat bertarung.

Selain memiliki kelebihan,ayam vietnam juga memiliki kekurangan.salah ciri khas kekurangan ayam vietnam adalah saat pertama kali bertarung.ia kelihatan seperti ayam bodoh,yaitu bertarung dengan cara melonjak-lonjak seperti bermain dengan temannya sendiri..

Baca juga: Jual beli ayam bangkok asli impor

Tidak memperhatikan lawan tarungnya,dan sering drop kususnya masalah nafas dan stamina akibat polah tingkah ayam yang terlalu agresif.Dan yang paling parah,saat berlaga,ayam ini sering bercanda,jadinya,akan menjadi sasaran empuk bagi sang lawan untuk memukul dengan Free..

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.