Membuat Kandang Baterai Ayam Petelur

Membuat kandang baterai ayam petelur– Dalam tulisan saya sebelumnya sudah saya tuliskan lengkap mengenai cara membuat kandang postal ayam petelur..jika juragan belum membaca,silahkan di baca dulu supaya lebih memahami kelebihan dan kekurangan kandang postal untuk ternak ayam petelur..

Advertisement

Untuk tulisan kali ini,saya akan sedikit membahas mengenai cara membuat kandang baterai ayam petelur.memang bentuk kandang inilah yang paling banyak di gunakan untuk budidaya dan beternak ayam petelur karena memiliki beberapa kelebihan dan mudah dalam melakukan perawatan..Membuat Kandang Baterai Ayam Petelur

Sudah bisa di pastikan hampir di seluruh wilayah indonesia menggunakan kandang bentuk baterai sebagai sarana budidaya ayam petelur.selain mudah dan gampang untuk melakukan perawatan,berikut beberapa kelebihan yang terdapat pada jenis kandang ini..

Kelebihan Kandang Baterai ayam petelur.

Advertisement
  • Telur akan lebih mudah di ambil dan bersih tidak bercampur dengan induk ayam..
  • Telur jarang mengalami keretakan ataupun pecah.
  • Telur lebih aman,sangat tidak mungkin bisa untuk di makan sang induk.
  • Dalam masa penen telur tergolong lebih mudah,Tidak memerlukan masuk kandang langsung.
  • Bisa melihat mana induk yang kurang memiliki produktifitas.dengan demikian bisa di berikan vitamin atau pengobatan kusus.

Bisanya sesuai yang penulis ketahui,bentuk serta ukuran untuk satu induk ayam petelur memiliki ukuran 40x 25 cm  dan tinggi berkisar antara 35 cm.Dan yang hebatnya lagi,dalam peletakan air minum serta wadah pakannya,kita bisa memberikan secara manual maupun otomatis yang banyak di jual secara bebas..

Bahan Kandang Baterai Ayam petelur.

Banyak bahan yang bisa kita gunakan untuk membuat kandang baterai,tergantung dari modal juragan di rumah,jika punya modal lebih,bisa memilih bahan yang lebih tahan lama,sebagai contoh bahan dari kayu dan dari besi ringan..

Selain itu,untuk di pedesaan,biasanya bagi petani rumahan menggunakan bahan dari bambu yang mungkin lebih sedikit mengeluarkan modal.akan tetapi bahan dari bambu kurang tahan lama dan mudah rapuh..

Untuk kelas pengusaha besar atau pabrik,biasanya menggunakan bahan yang terbuat dari kawat.selain lebih mudah dan simpel,bahan ini juga tergolong paling bagus,tahan lama dan rapi..

Baca juga:  Membuat kandang postal ayam petelur

Akan tetapi,jika kita ingin usaha ternak ayam petelur untuk skala rumahan saja,bisa menggunakan bahan dari rangka kayu.untuk dinding dan lantai kandang bisa menggunakan bahan bambu yang lebih terjangkau ..Salam..

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.