Mengenal Jenis Jenis Ayam Bangkok Berdasarkan Katuranggan

Jenis Ayam Bangkok Berdasarkan Katuranggan – Ayam bangkok merupakan salah satu ayam aduan yang memiliki keunggulan tersendiri.

Advertisement

Nah, keunggulan tersebutlah yang memperngaruhi ayam bangkok dalam berlaga. Karena ayam bangkok memiliki beberapa jenis, pasti disetiap jenisnya memiliki kemampuan dan keunikan sendiri.

Lalu, bagaimana sih jenis ayam bangkok berdasarkan katuranggan? Berikut ini kami akan membahasnya untuk Anda. Yuk simak lebih lanjut yah!!

Mengenal Jenis Jenis Ayam Bangkok Berdasarkan Katuranggan, Bagaimana?

Dibawah ini beberapa jenis ayam bangkok berdasarkan katuranggan yang bisa diketahui. Adapun beberapa jenisnya sebagai berikut:

Mengenal Jenis Jenis Ayam Bangkok Berdasarkan Katuranggan

Ayam Bengkeh

Ayam yang berbulu kuning sedikit kemerahan ini biasa disebut ayam bengkeh. Ayam bengkeh sebenarnya dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu ayam bengkeh emas dan ayam bengkeh api.

Nah untuk ayam bengkeh emas biasanya warna bulu lebih ke kuning keemasan. Sedangkan ayam bengkeh api terkadang warna bulunya kuning kemerahan.

Ayam Kanso

Ayam kanso atau biasa disebut dengan ayam kelabu ini memiliki bulu berwarna abu-abu. Seperti halnya ayam bengkeh, jenis ayam yang satu ini juga dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu ayam kanso api dan ayam kanso monyet. Baca Membongkar Teknik Bertarung Birma Vs Bangkok

Untuk yaman kanso api memiliki ciri-ciri bulu yang berwarna kuning kemerahan. Sedangkan untuk ayam kanso monyet memiliki warna rawis bau-abu kehitaman.

Advertisement

Ayam Hitam

Sesuai dengan namanya hitam, warna bulu ayam  tersebut pun hitam. Namun biasanya para pehobi ayam sering disebut ayam tadung. Ayam yang satu ini memiliki ciri-ciri dengan paruh, mata dan kakinya berwarna hitam hampir mirip dengan ayam cemani.

Kemampuannya ayam hitam saat bertarung ini pukulannya sangatlah mematikan. Tapi kembali juga terhadap cara pemiliknya dalam melatih ayam tersebut.

Ayam Wiring

Ayam wiring memilki warn bulu hitam sedikit kuning kemerahan pada ekor dan leher. Seperti ayam sebelumnya, ayam wiring dibedakan menjadi 2 jenis yaitu ayam wiring galih dan ayam wiring kuning.

Untuk ayam wiring galih biasanya berwarna rawis sedikit kemerahan dna kecoklatan. Dan selanjutnya ayam wiring kuning memiliki bulu dominan berwarna kuning keemasn dega paruh dan kaki berwar kuning.Baca Jamu Ayam Bangkok Untuk Memulihkan Kekuatan

Ayam Kinantan

Ayam bangkok jjenis selanjutnya adalah ayam kinantan. Ayam yang satu ini biasanya dikenal sebagai Si Putih, ini dikarenakan bulunya yang berwarna putih.

Kemampuan ayam kinantan yang satu ini tak dapat dianggap remeh karena memiliki pukulan yang sangatlah mematikan. Bahkan dapat membuat lawannya KO karenanya.

Saat berlaga khususnya pada pagi hari, ayam kinantan jika  ditandingkan dengan lawan lalu mengucurkan darah karena terluka,  biasanya lawan akan menghindar begitu saja. Ini dikarenakan ayam lawan turun mental karena melihat darah pada ayam kinanti berwarna putih.

Ayam Kuriak

Ayam kuriak merupakan salah satu jenis ayam yang memiliki bulu dengan warna campuran. Banyak perpaduan warna yang membuat ayam tersebut sangat menarik, seperti hitam, putih dan warna lainnya.

Ayam kuriak atau jali ini sangat sulit ditemukan maka dari itu terkadang sering dijual dengan harga yang tinggi. Baca Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan

Nah, itulah jenis ayam bangkok berdasarkan katuranggan yang bisa Anda kenali. Ayam bangkok diatas memiliki keunikannya masih-masing. Jadi, ayam bangkok jenis apa  yang ingin Anda miliki?

Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna untuk Anda semua. Sekian dan terimakasih

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.