Merawat Ayam Bangkok Dari Bakalan Hingga Dewasa

Merawat ayam bangkok dari bekalan hingga dewasa.Ayam bangkok yang sudah memasuki usia ke 7 bulan,ayam tersebut sudah siap kita rawat untuk kita latih Menjadi ayam petarung unggul.Pada usia 7 bulanan,ayam bangkok jantan pada umumnya sudah siap untuk kita kawinkan.pada usia tersebut,jika kita lepas atau umbar dengan ayam betina seusianya,ia akan mengejar sang betina untuk di kawini.

Advertisement

Jika ayam bangkok sudah mencapai usia yang 11 bulan,umumnya tidak akan lagi mengalmi masa pertumbuhan dengan adanya tanda yang terdapat pada bulu lehernya sudah berhenti tumbuh.Jika kita memiliki ayam bangkok jantan banyak,serta kita umbar bersama,di usia segitu ayam akan cenderung bertarung dengan sesama saudaranya untuk menjadi sang penguasa area sekitar.siapa yang kuat,itulah ayang akan menjadi penguasa.

Maka dari itu,jika ayam bangkok sudah menginjak usia ke 10 bulan,sebaiknya kita pisahkan agar tidak terjadi pertarungan dengan ayam lain.dengan adanya perebutan kekuasaan dengan pertarungan ini,di kuatirkan ayam menjadi luka dan rusak.sebaiknya kita pisah dengan umbaran atau kandang sendiri.

Ayam bangkok yang telah masuk satu tahun sudah bisa kita sebut dengan ayam bangkok dewasa.Ayam bangkok dewasa,kita juga harus memperhatikan pola makanya,biasanya ayam bangkok dewasa kita beri pakan berupa Gabah-beras merah atau ketan dan jagung.merawat ayam bangkok dari bakalan hingga dewasa

Advertisement

Ayam bangkok yang menginjak remaja,terdapat berupa bulu halus sedikit berminyak,kita bisa membersihkan bulu tersebut dengan menggunakan kapur sirih,caranya,dengan kita memandikanya.namun perlu di ingat,hindari pada bagian sayap,jangan sampai terkena kapur sirihnya,anda bisa membungkus bagian sayap dengan menggunakan plastik dll.

Bulu halus yang terdapat pada ayam bangkok masih bakalan berfungsi sebagai alat penahan dingin waktu malam hari,namun,jika cuaca panas atau  suhu pada badan ayam bangkok meningkat,bulu halus tersebut beralih fungsi sebagai pendingin tubuh ayam bangkok.

Manfaat yang kita dapatkan dalam membersihkan bulu halus yang ada pada ayam bangkok adalah,jika kita memandikan ayam tersebut,air akan segera meresap dan jika ayam sedang bertarung,ayam tidak cepat merasakan kepanasan.

Untuk kita membuang lemak yang ada pada ayam bangkok  remaja.kita bisa menggunakan media rebusan daun sirih dan jahe.caranya kita cukup memandikan ayam tersebut dengan rebusan daun sirih dan jahe tersebut,dengan demikian,menjadikan kulit ayam bangkok tebal serta kencang dan pada malam hari mampu menolak serangan nyamuk.

Baca Juga: Katagori ayam bangkok kelas ringan

Cukup sekian pembahasan Merawat ayam bangkok dari bakalan hingga dewasa ini,semoga bisa menjadi artikel berguna bagi sesama..

Advertisement
Merawat Ayam Bangkok Dari Bakalan Hingga Dewasa | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.