Pakan Ayam Bangkok Untuk Anakan Dan Dewasa

Pakan ayam bangkok untuk anakan dan dewasa.Pakan untuk Ayam bangkok baik yang masih anakan dan ayam bangkok yang sudah dewasa sebaiknya di sesuaikan.tidak sama.sama seperti manusia,bayi dan orang tua,makannya pun juga berbeda,begitu juga di dunia ayam,yang pastinya,dalam kita memberikan pakan pada ayam bangkok,sesuaikan dengan umurnya.

Advertisement

Dalam penjelasan artikel kali ini,saya akan membahas pakan ayam bangkok untuk anakan dan dewasa serta pakan tambahan yang wajib kita berikan pada ayam bangkok yang siap perang.Untuk pakan bibit ayam yang umurnya masih 1 hari,yang baru netas,sebaiknya kita tidak usah memberikan pakan dan minum terlebih dahulu sampai 1×24 jam.

Gambar ayam bangkok

Agar Kita Tidak Bosan Mandang Gambar ayam Terus..Ini Foto Cewek Cantik sebagai selingan..hee

Baru setalah melebihi 1×24 jam,baru kita berikan pakan yang bisa berupa pur yang halus atau bisa juga menir dan jagung halus serta sedikit air.nah,setelah bibit tersebut sudah menginjak umur 12 hari,bisa kita gantai pakanya yang berupa kehijauan yang bisa berupa,pur,kangkung,tauge dan sesuai selera masing-masing,asal jangan di beri racun saja.

Untuk pakan ayam yang sudah dewasa baik bakalan atau yang sudah siap perang.ransum dan kandungan lemak dan protein sebaiknya kita berikan lebih sedikit Kusus untuk ayam yang siap perang.Untuk ayam bakalan atau induk betina,kita bisa memberikan memberikan lemak dan protein lebih.

Jika kita kalkulasikan dengan persen,Lemak dan protein yang di butuhkan ayam siap perang adalah 10 sampai 15 %.Dan untuk ayam bakalan serta induk kita bisa memberikan 30 sampai 40% lemak dan protein.Maka sebab itu,banyak peternak ayam bangkok yang memberikan pakan ayam bangkok nya yang siap perang dengan memberikan kandungan karbohidrat yang lebih,karbohidrat bisa di peroleh dari pakan seperti Jagung-beras merah atau gabah.

Tips dari penulis,Ayam bangkok yang siap perang sebaiknya memiliki badan yang kokoh,tegap,padat dan tidak banyak lemak.jika ayam siap perang banyak lemak,ayam bisa di pastikan kurang kuat dalam hal melakukan serangan pukulan,akibat badanya yang terlalu berat.

Advertisement

Selain pakan di atas,kita juga sangat perlu memberikan pakan berupa hijauan,untuk ayam dewasa yang siap tarung,kita bisa memberikan sekali saja,selain kehijauan,ayam siap perang juga membutuhkan sumber protein yang cukup.dan protein tersebut bisa di dapatkan dengan memberikan berupa telur ayam-Daging bekicot-Daging kambing-Belut dan kalau ada katak sawah/precil.

Pemberian multivitamin juga sangat di butuhkan ayam,selain pelangkap gizi,multivitamin juga bisa sebagai kekebalan dan daya tahan tubuh ayam apalagi jika udara dingi,musim hujan dan mewabahnya berbagai virus di area sekita,ayam bangkok penting untuk di berikan multivitamin ini.pakan ayam bangkok untuk anakan dan dewasa

Memang setiap pecinta ayam bangkok dalam memberikan pakan tidak sama,akan tetapi,kita bisa mengambil garis besarnya dan pakan umum yang kebanyak di berikan pada ayam bangkok dewasa yaitu berupa gabah-beras ketan dan Jagung

Tadi sudah saya jelaskan,kebutuhan protein pada tubuh ayam siap perang minimal 10 sampai 15% dari total ransum yang kita berikan.jadi kalau menurut saya,protein yang pas sesuai pakan adalah dengan kita memberikan ayam bangkok siap perang dengan Beras merah dan Gabah.kalau saya pribadi,pemberian beras merah saya lakukan pada sore hari.

Untuk minuman ayam,saya memberikan setlah ayam kita jemur atau di angin-anginkan atau bisa juga kita berikan sama beras merah tersebut.untuk pakan tambahan yang bisa berupa tomat,gula merah dapat kita berikan pada pagi hari,untuk sarapan.

Pakan Tambahan.

Kita bisa memberikan pakan tambahan pada ayam bangkok kita dengan berupa hijauan baik untuk yang masih bakalan sampai ayam yang dewasa siap tempur.sebagai contoh pakan hijauan adalah Tauge,daun pisang,kangkung dll.sesuai selera masing-masing peternak.

Selain pakan tambahan yang berupa hijauan,pakan tambahan lainya yang bisa kita berikan pada ayam bangkok bisa berupa pakan Grif,Grif sendiri fungsinya untuk membantu melancarkan pencernaan.Grif bisa saja yang berupa kulit kerang atau cangkang bekicot.

Baca Juga: Meracik Pakan Kusus Ayam Bangkok

pakan tambahan berupa grif ini hanya bisa kita berikan pada bakalan ayam dan untuk ayam deawasa.dengan cara bisa kita taburkan dalam kandang umbaran secukupnya.Sangat tidak di sarankan Grif untuk di berikan pada anak ayam yang masing usia di bawah 3 bulan…Semoga berguna dan ada yang membaca tulisan ini…

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.