Penyebab Ayam Bangkok Drop Jatuh Mental

Penyebab ayam bangkok drop jatuh mental- Ayam yang sedang drop,mental turun menjadikan ayam bangkok kurang percaya diri,minder saat melihat ayam jenis aduan lainya.bisanya ayam drop jatuh mental ini akan menimpa ayam yang telah dewasa dan siap untuk kita tempurkan..

Advertisement

Banyaknya pertanyaan serta keluhan para juragan pemula yang sedang mengalami hal ini,maka dengan senang hati akan saya buatkan artikel kusus untuk membahas secara gamblang penyebab serta gejala ayam bangkok yang sedang drop supaya bisa untuk mengobati hati juragan ayam aduan semuanya..

Ayam bangkok drop atau jatuh mental dan kurang percaya diri,banyak penyebabnya namun yang sering terjadi di lapangan akibat ayam tersebut mengalami kaget yang luar biasa,trauma akibat kekalahan saat bertarung,dan masalah faktor trah keturunan juga bisa berdampak pada drop ayam ini..

Jika induknya juga mengalami sering drop,maka anakan 80% juga akan mengalami hal yang sama,maka dari itu,sebelum melakukan perkawinan induk ayam,pilih secara cermat kualitas dari ayam tersebut supaya tidak ada penyesalan di kemudian hari..Penyebab Ayam Bangkok Drop Jatuh Mental

Ayam bangkok Jatuh Mental akibat kalah Tarung.

Penyebab utama ayam bangkok drop adalah saat berlaga ayam mengalami trauma yang bisa saja di sebabkan akibat ayam terkena pukulan yang cukup keras sehingga sampai mengakibatkan ayam mengalami luka dalam,hal inilah salah satu penyebab ayam jatuh mental dengan keluhan tertinggi.

Yang membuat ayam drop adalah akibat serangan lawan yang terlalu membuat ayam bangkok tersebut kesakitan,dengan demikian,ia akan takut jika melihat ayam jenis lain apalagi sampai kita tarungkan kembali,mungkin dia akan lari terbirit-birit.

Ayam bangkok Mengalami takut Dan Kaget.

Takut dan kaget bisa di sebabkan oleh banyak hal,antara lain adanya binatang buas yang akan memangsa ayam tersebut,seperti anjing,garangan,biawak,ular dll yang bisa membuat jiwanya terancam,kasus ini adalah kasus terbesar nomer dua yang sering di keluhkan oleh banyak juragan ayam.

Selain akibat dari binatang buas,bisa juga akibat dari ayam yang mengalami kaget yang secara mendadak,entah itu atap kandang yang tiba-tiba ambruk,ayam jatuh dari ketinggian dll yang juga bisa mengakibatkan ayam menjadi penakut dan sangat trauma terhadap kejadian tersebut..tak jarang setelah mengalami kejadian tersebut ayam enggan untuk di tarungkan..

Masalah Trah Dan Keturunan dari Induk.

Penyebab yang terahir ini jangan kita jumpai,bukan berarti tidak ada,namun sangat jarang di keluhkan oleh juragan ayam bangkok..jika induk ayam sebelumnya juga sering mengalami drop dan jatuh mental ini,maka bisa juga anak keturunannya akan mengikuti sang induk,..

Ayam jadi penakut,keberanian hilang secara tiba-tiba dan untuk menyembuhkanya juga memakan waktu yang cukup lama dan di butuhkan kesabaran kusus bagi sang juragan..

Advertisement

Sudah bisa di katakan,jika ayam tersebut memiliki gaya bertarung yang sangat bagus,jika mental dan keberanianya kurang,sama saja,ayam juga akan lari jika sudah terkena 3-4 pukulan mendarat pada badanya.

Cara Mengatasi ayam Bangkok drop Jatuh Mental.

Untuk melakukan penyembuhan,sudah saya singgung di atas,akan memerlukan waktu yang cukup lama,ibaratnya kita akan merawat anak ayam dari nol kembali,harus rajin melakukan latihan,ya hampir persis dengan melakukan latihan pada bakalan ayam bangkok..

Cara sederhana untuk menyembuhkan jatuh mental ayam bangkok ini,kita bisa melakukan pengumbaran dengan ayam bangkok betina atau dengan ayam bangkok bakalan yang belum memiliki nyali untuk bertarung..

Cara ini tergolong cara yang paling mudah dan kasiat yang juga cepat asal teliti juragan dalam melakukanya..lakukan pengumbaran ini salama satu bulan penuh..jika di rasa mental ayam sudah kelihatan naik dengan adanya intimindasi pada ayam yang masih bakalan tersebut,langkah selanjutnya kita bisa lakukan pelatihan ke tahap berikutnya yang lebih menantang..

Latihan selanjutnya ini bisa kita campurkan ayam bangkok tersebut dengan ayam bangkok bakalan yang sudah memiliki mental bertarung,paling tidak ayam sudah bisa berkokok,nantinya ayam bangkok yang jatuh mental tersebut akan menjadi lebih percaya diri dan juga melakukan hal yang sama seperti tahap pertama..

Yaitu melakukan intimindasi atau mengajak bertarung pada ayam bangkok bakalan tersebut..ini sangat bagus untuk membuat ayam bangkok lebih percaya diri,walaupun hanya dengan lancuran..Tentunya jika lancuran akan mengalami ketakutan jika di ajak bertarung ayam bangkok yang lebih besar dan tua darinya..Penyebab Ayam Bangkok Drop Jatuh Mental

Jika hal tersebut sudah terjadi,dan ayam bangkok tersebut sudah mulai beringas di umbaran bersama lancuran,maka kita tingkatkan ke tahap yang lebih mengerikan,yaitu melakukan latih jajal tarung dengan ayam masih muda..

Untuk melakukan latih jajal tarung ini kita gunakan dengan ayam yang masih muda dulu,setelah ayam mudah bisa di kalahkan,baru kita lakukan dengan ayam bangkok yang sebayanya,dengan kemenagan yang di peroleh dari ayam muda tersebut,akan membangkitkan mental ayam bangkok secara perlahan.

Baca juga: Jamu ayam bangkok kusus stamina

Lakukan latihan hingga berulang kali,hingga mental ayam tersebut bisa normal kembali,setelah di rasa ayam sudah siap dan mampu untuk kita latih jajal tarung dengan ayam bangkok yang seumuran,maka lakukan latihan secara rutin juga,cara inilah yang bisa juragan lakukan untuk menyembuhkan ayam bangkok drop jatuh mental..semoga berguna..

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.