Perawatan Ayam Bangkok Saat Berlaga

Perawatan ayam bangkok saat berlaga.Pertama kali yang perlu kita amati sebelum menerjunkan ayam kita adalah dengan arena laga,sebaiknya jajaki dulu lawan kita.bagaimana kedua ayam tersebut melakukan pertarungan,apa saja kelemahan ayam kita saat sedang bertarung,agar nantinya jika ada kekurangan bisa kita perbaiki.

Saat ayam bangkok melakukan pertarungan sengit,biasanya kedua ayam tersebut akan menunjukan keahlaian masing-masing saat bertarung,baik kecepatan dalam melakukan pukulan,akan tetapi,jika di rasa kedua ayam tersebut sudah menunjukan keseriusannya,ia akan melakukan pertarungan dengan sebenarnya.

Advertisement

Namun saat ayam sedang bertarung dan sudah 3-4 ronde,fisik serta tenaganya akan menurun,dalam melakukan pertarungan ayampun agak sedikit lambat di karenakan stamina yang berkurang dan badan sudah terasa lemah.

Dalam tahap pertarungan ini,ayam yang memiliki fisik serta tanaga dan mental baja yang lebih kuat,dialah yang akan memenangkan pertarungan.pada dasarnya,jika ayam tersebut berkualitas dalam segi pertarungan,ada senjata handalan yang akan di keluarkan ketika kedua ayam tersebut dalam kondisi fisik lemah.perawatan ayam bangkok saat berlaga

Senjaya tersebut bisa berupa pukulan yang bisa menumbangkan lawanya hingga ahirnya bisa menyelesaikan pertandigan.tak sedikit juga,ayam bangkok yang dominan menguasai arena laga,namun ia tidak memiliki pukulan mematikan saat kedua kondisi ayam sedang lemah.

Advertisement

Saat istirahat ronde yang berlangsung selama lima menit sekali,ini adalah waktu yang paling berharga untuk membangkitkan tenaga serta fisik dan mental ayam bangkok tersebut.kita tidak memiliki banyak waktu di jeda istirahat ronde ini.

Hal pertama yang harus kita lakukan pada ayam bangkok kita adalah dengan cara menyegarkan ayam dengan di basahi bagian dada dekat pantat dengan air secara berulang.hal ini untuk mengatur dan menghentikan nafas ayam yang kelelahan.

Koroklah ayam dengan menggunakan bulu halus untuk membuang lendir yang menyangkut di kerongkonganya tenggorokanya.lalu kita juga harus membersihkan muka ayam dari darah jika ada lukanya dan melakukan pijatan kecil pada bagian leher ayam atau daerah yang terkena pukul dengan perasaan.

Sebelum pertandingan di mulai kembali,kita bisa mengilik kuping ayam untuk memastikan bahwa tidak ada syaraf yang rusak dan terluka.jika ayam tersebut masih memberikan respon dengan kegelian atau menggelengkan kepala,berarti syaraf ayam masih bagus.siap untuk memulai ronde berikutnya.

Baca juga: Primbon ayam bangkok pantangan saat berlaga

Akan tetapi jika kita kilik ayan diam saja,ayam mengalami ketulian dan kondisinya kurang sadar.itu saja untuk pembahasan kita perawatan ayam bangkok saat berlaga.semoga bisa menjadi ilmu pengetahuan kususnya anda yang baru terjun di dunia ayam bangkok..untuk melakukan tanya jawab,bisa mendaftar di ruangan forum..terimakasih.

loading...
Perawatan Ayam Bangkok Saat Berlaga | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.