Resep Jamu Ayam Bangkok Untuk Memulihkan Kekuatan

Resep Jamu Ayam Bangkok  –  Ayam bangkok adalah menjadi salah satu jenis ayam aduan yang paling banyak permintaannya karena pukulan yang mematikan. Ayam bangkok selain membutuhkan perawatan agar tetap kebal dengan segala penyakit.

Advertisement

Ternyata juga membutuhkan jamu, agar pemulihan tenaga berjalan dengan lancar. Memang untuk jenis jamu yang diperbelikan untuk ayam tidak ada. Tak ada salahnya untuk membuat jamunya sendiri.

Lalu, bagaimana sih resep jamu ayam bangkok yang dapat dicoba? Berikut ini kami akan membahasnya untuk Ada semua. Yuk simak hingga akhir yah.

Resep Jamu Ayam Bangkok Untuk Memulihkan Kekuatan, Bagaimana?

Resep Jamu Ayam Bangkok Untuk Memulihkan Kekuatan

Dibawah ini merupakan beberapa resep jamu ayam bangkok yang bisa Anda coba. Adapun beberapa resepnya sebagai berikut ini: Baca Cara Mengobati Ayam Turun Urat

Jamu ayam bangkok untuk memulihkan tenaga  ini sangatlah ampuh dan merupakan resep daro para botoh tua. Untuk itu Anda dapat menggunakannya agar kekuatan si ayam kembali maksimal.

Untuk itu yang Anda butuhkan adalah jamu yang satu ini. Untuk membuat jamunya Anda perlu bahan seperti kencur, beras 3 telur beber, madu serta  gula merah. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa bahan untuk membuat jamu kuat tersebut :

Advertisement
  • 500 gram beras
  • 50 gram kencur basah
  • 3 butir telur bebek
  • Madu
  • Gula merah

Nah, setelah Anda mengetahui beberapa caranya mungkin Anda dapat menyimak langkah berikut ini dalam membuat jamu untuk si ayam bangkok aduan. Berikut ini cara pembuatannya : Baca Cara Merawat Ayam Bangkok Yang Harus Rutin

  1. Langkah yang pertama adalah merendam terlebih dahulu beras dengan air bersih. Rendamlah sekitar selama beberapa menit dan turuskan setelah merendamnya lama.
  2. Untuk langkah selanjutnya adalah dengan mengupas kencur hingga bersih. Setelah itu Anda bisa menumbuk kencur itu hingga halus dan jangan lupa campurkan terlebih dahulu dengan beras. Lalu Anda dapat menumbuknya secara bersama agar bisa tercampur rata.
  3. Nah, jika dirasa tumbukan tersebut sudah mulai halus, Anda dapat menambahkan dengan bahan lainnya. Misalnya saja mencampurkan dengan telur bebek, madu dan gula merah. Dan aduklah secara merata.
  4. Lalu, jika sudah menjadi adonan, bentuklah bulat kecil-kecil atau sebesar biji jagung. Dan jika sudah terbentuk Anda dapat menjemurnya butiran adonan tersebut sampai kering.
  5. Langkah yang terakhir, jika jamu sudah kering. Simpanlah jamu tersebut pada ruangan yang kedap udara agar dapat tahan lama.

Jamu dari bahan-bahan tersebut dapat diberikan pada ayam bangkok sebanyak 1 butir setelah melakukan pertandingan.

Maka ayam bangkok aduan yang telah bertarung dan telah kehabisan stamina dapat kembali segar setelah memakan jamu tersebut. Jika dirasa ayam bangkok Anda sudah sembuh, dapat menghentikan pemberian jamu tersebut.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai resep jamu ayam bangkok untuk memulihkan kekuatan yang dapat Ada terapkan untuk si ayam nantinya. Baca Jamu Khusus Untuk Ayam Bangkok

Sebenarnya pemberian jamu ini tidak hanya memulihkan luka namun juga tenaga. Tak jarang pun ada jamu yang membuat ayam sekian kuat dan kebal terhadap penyakit. Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda semua. Sekian dan terimakasih

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.