Teknik Menambah Gaya Bertarung Ayam Bangkok

Teknik menambah gaya bertarung ayam bangkok.Dalam melatih serta manambah teknik bertarung baik secara pukulan dan kelincahan saat di arena laga sebenarnya sangat mudah untuk kita terapkan pada ayam bangkok kita.Ayam bangkok yang memiliki pukulan itu-itu saja serta gaya dan tekniknya kurang banyak,bisa kita latih dengan cara metode kusus dangan latih jajal tarung.

Advertisement

Teknik menambah gaya bertarung ayam bangkok dengan latih jajal tarung ini juga berfungsi untuk melatih mental serta melatih ketahanan baik nafas,fisik serta ototnya.saat kita melakukan latihan jajal tarung,sebaiknya paruh serta tajinya kita bungkus dengan alat kusus yang bisa kita beli atau sengaja membuat sendiri dari kain busa.

Dengan cara ini kita sebagai juragan ayamnya juga akan mengatahui gaya apa yang di miliki ayam kita,teknik pukulanya bagaimana,kelincahanya seperti apa jika ada kekurangan serta kita rasa kurang sreg,bisa kita olah dan tambah dengan gaya teknik baru dengan melakukan latih jajal tarung.

Dengan kita membungkus paruh serta taji ayam,dengan otomatis ayam akan kesulitan untuk melakukan pertarungan,baik pukulanya,patukanya serta gaya merangkulnya,dengan demikian,teknik baru yang sebelumnya tidak di miliki ayam akan tercipta dengan sendirinya.Teknik menambah gaya bertarung ayam bangkok

Dalam latihan jajal tarung menggunakan ayam untulan ayam atau bangkok yang memiliki ukuran sama,kita berikan durasi ronde yang berbeda,sebagai contoh,latihan pertama kita berikan waktu 5 menit,besoknya kita berikan waktu 7 menit,besoknya lagi kita berikan waktu sepuluh menit,begitu seterusnya sampai ayam bangkok kita benar-banar memiliki strategi serta gaya bertarung yang berbada dengan biasanya.

Advertisement

Usahakan saat latih jajal paruh serta taji ayam dalam keadaan terbungkus,supa jika ayam terkena pukulan lukanya tidak terlalu parah.ada waktunya sendiri nantinya kapan ayam mulai bisa di buka tutup pelindungnya.

Jika kita sudah sering melakukan latihan dengan paruh dan taji terbungkus,kita bisa melepas satu yaitu pada bagian paruhnya.hal ini untuk memastikan agar ayam mengetahui bagaimana rasa ketika terkena patukan.

Jika kita buka pembungkus paruhnya,sudah bisa kita pastikan ayam akan ada luka pada bagian kepala terutama sayapnya.birkan saja,ini untuk mengetes mental.jika semakin banyak patukan serta luku pada bagian kepalanya,akan lebih bersemangat ayam dalam melakukan pertarungan.

setelah siap latihan dengan buka paruh ini,istirahatkan ayam dengan memberikan pakan yang cukup,vitamin sampai ayam benar-benar sembuh.selama peristirahatan ayam ini,sebaiknya untuk latihan rutin setiap pagi dan sore hari pada ayam di tiadakan.

Diasanya luka ayam yang kurangserius dalam menaganinya akan menimbulkan luka serta penyakit kurap.kita bisa melakukan pengobatan serta mencegah penyakit kurap dengan cara mengopres dengan air hangat serta luka bisa kita obati dengan antiseptik.

Dalam latihan selanjutnya,kita bisa mencari ayam yang memiliki ukuran serta kualitas bertarunya lebih unggul di bandingkan dengan ayam kita.cara ini untuk melatih agar ayam cepat katam dalam melakukan proses latihan.jika ayam yang kita tes dengan ayam berkualitas unggul dan ayam kita sudah menyerah,ini di tandakan bahwa ayam kita tersebut sudah siap masuk arena laga.

Tips dari kami sebagai penulis dan juga penghobi ayam bangkok,dalam melatih jaajl tarung ayam bangkok,sebaiknya pilihlah ayam lawan tanding yang memiliki banyak fareasi serta teknik bertarung yang banyak dan berbeda.hal ini bisa utuk menambah wawasan ayam bangkok kita serta mampu untuk menambah teknik gaya bertarung yang berbeda pulu yang selama ini belum di miliki ayam bangkok kita.

Baca juga: Cara Melatih mental Ayam bangkok

Ayam bangkok yang siap masuk laga bisa kita tandai apabila ayam tersebut sudah mampu menyelesaikan pertarungan dalam lima ronde.mungkin cukup sekian pembahasan teknik menambah gaya bertarung ayam bangkok ini..semoga bisa bermanfaat dan ada yang membaca….

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.