Tips Melatih Laga Ayam Jago Bakalan

Tips Melatih Laga Ayam Jago Bakalan – Ayam laga atau bakalan ayam jago Bisa kita latih jika telah memiliki umur berkisar 7 bulan keatas.di usia ini ayam sudah siap untuk mencari indukan betina dan sudah siap kawin,Intinya nafsu dan birahi ayam telah timbul yang juga menandakan jika ayam laga jago tersebut sudah siap untuk kita gembleng menjadi ayam laga berkualitas tempur..

Advertisement

Ayam jago bisa di sebutkan pada ayam aduan jantan yang sudah memiliki beberapa kriteria,antara lain ayam telah dewasa,ayam sudah mampu memberikan keturunan dan ayam sudah berani mencari musuh untuk di ajak berlaga.Inilah yang bisa di sebut ayam jago aduan dengan jenis apa saja,bisa ayam bangkok,birma,pakhoy dllTips Melatih Laga Ayam Jago Bakalan

Tips Melatih Laga Ayam Jago Bakalan

Setelah ayam laga telah menginjak umur 11 bulan,bisa di katakan jika perkembangan badan sudah berhenti,dan tidak akan mengalami masa pertumbuhan lagi,baik masalah badan,ukuran dan tinggi.dan pada usia inilah ayam laga jago sudah berani untuk mencari lawan yang biasa untuk merebutkan suatu lokasi atau tempat untuk merebutkan sang ketua.jadi siapa yang kuat dan hebat,jago tersebutlah yang akan di takuti oleh jenis ayam lainnya..

Dalam melakukan latihan ayam jago bakalan ayam ayam aduan jenis apa saja,maka ada beberapa trik dan pantangan kusus yang mesti juragan lakukan dan hindari.kususnya pada segi pakan ayam tersebut.Ayam laga yang sudah siap tempur jangan terlalu banyak di berikan pakan,berikan secukupnya saja,setengah lapar juga tidak masalah baik laga beneran ataupun hanya latihan..

Advertisement

Baca Juga : Kelebihan Dan kekurangan Ayam Kapas

Pemberian pakan yang berlebih malah akan membuat ayam malas untuk bergerak,selain itu ayam akan kesulitan saat memukul akibat badan dan tenaga yang kurang optimal yang di sebabkan pakan di tembolok ayam terlalu banyak.Hal inilah yang harus juragan hindari..

Melatih Mental Baja Ayam Jago Laga.

Selain fisik,mental ayam juga harus terus kita asah untuk membangkitkan naluri bertarung tetap stabil dan ayam tidak mudah menyerah,Cara membangkitkan mental ayam laga bisa juragan berikan beberapa latihan.salah satunya dengan latihan abar..

Saat latihan abar kita lakukan,amati perkembangan ayam,akan lebih bagus,jika kedua taji dan paruh ayam kita bungkus untuk menciptakan gaya atau fareasi tempur ayam lebih banyak.Hal ini sudah terbukti di lapangan,Jika juragan menginginkan ayam aduan di rumah memiliki banyak gaya bertarung,maka sering lakukan latih jajal tarung dengan membungkus taji dan paruh.

Melatih Pukulan Dan menguatkan Kaki.

Ingat ,ayam berlaga menggunakan kaki sebagai senjata andalannya,jadi kekuatan kaki juga harus kita perhatikan,bukan hanya latihan seperti di atas,kaki yang kuat akan lebih besar ayam berpeluang menang.

Bisa di katakan jika 90% ayam di lapangan menumbangkan lawan tarungnya dengan menggunakan kaki.Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk melatih kekuatan kaki ayam bangkok dengan beberapa teknik seperti renang,latihan abar,latihan kusus senam kaki seperti pus-up dll.

Baca juga: Kelebihan Ayam Poland Untuk Ayam Hias

Dengan demikian jika kaki ayam bangkok kuat,maka sudah di pastikan jika ayam memiliki keakuratan pukulan,terarah.Mungkin hanya ini saja tulisan malam ini mengenai Tips Melatih Laga Ayam Jago Bakalan semoga berguna dan bermanfaat..salam.

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.