Waktu Yang Tepat Ayam Bangkok Di Lagakan

Waktu yang tepat ayam bangkok di lagakan-Setelah kita siap melakukan perawatan rutin,maka sebaiknya ayam bangkok sudah siap untuk di tes atau di latih jajal tarung baik dengan ayam untulan maupun dengan ayam bangkok yang memiliki ukuran sama.waktu yang tepat ayam bangkok di lagakan adalah di saat ayam tersebut kondisi fisiknya bugar dan fit staminanya.

Advertisement

Cara menentukan kualitas ayam bangkok yang siap tempur bisa kita jajaki dengan cara melatih jajal tarung.dengan demikian,jika ada kekurangan baik dalam segi pukulan maupun gaya bertarungnya,kita sebagai sang juragan langsung bisa untuk memperbaikinya.

Sebab pamor ayam bangkok akan di tentukan dengan kemangan saat di lagakan.jika ayam menang telak,tentu pamor ayam juga naik terangkat.hal ini juga akan sangat mempengaruhi nilai jual ayam tersebut dengan mematok harga sesuai keinginan kita.

Jika ayam  bangkok kita bisa menjuarai arena laga,maka sudah di pastikan,bangyak penghobi ayam yang akan tertarik untuk mendapatkanya.dengan demikian,jika ia sudah sangat berminat,dengan harga berapapun pasti akan di sanggupinya.Waktu Yang Tepat Ayam Bangkok Di Lagakan

Jadi kapan waktu yang tepat ayam bangkok di lagakan?? jawabanya adalah ketika ayam bangkok tersebut dalam keadaan firt baik stamina dan tenaganya yang di tandai dengan ciri-ciri sebagai berikut.

Advertisement
  • Warna seluruh kulit ayam berwarna merah dan segar.
  • warna pada bulunya sudah mengkilat indah.
  • ayam lincah dan aktif bergerak.
  • memiliki nafas yang teratur.

Untuk mengetahui ayam bangkok sudah memiliki ciri di atas,kita sang juragan bisa melakukan perawatan serta latihan tarung jajal rutin setiap 2/3 hari sekali untuk mengetahui kualitas ayam tersebut.

Bulu pada ayam yang mengkilat juga menandakan ayam tersebut juga dalam keadaan prima.kita bisa memperhatikan ayam bangkok pada saat terkena sinar matahari.lalu kita bandingkan,bagaimana kilau pamor bulu ayam dengan ayam lainya?

Ayam yang aktif bergerak serta banyak berkokok berarti juga menandakan ayam sedang mencari musuh.untuk kita mengetahui hal ini,kita bisa mendekatkan dengan ayam bangkok lainya.jika ia terlihat lebih agresif dan siap menyerang,maka ayam siap untuk bertempur.

Untuk nafasnya,kita bisa melatih jajal tarung dengan ayam untulan.perhatikan nafas ayam saat berlaga,apakah sudah siap dan memiliki pernafasan yang baik untuk kita terjunkan di arena laga.jika belum,kita harus lebih rejin untuk melatih ayam tersebut dengan cara latihan berat,seperti latih renang,jantur dan latih jajal tarung dengan ayam untulan maupun dengan ayam bangkok lainya.

Baca Juga: 6 jenis ayam petarung hebat selain ayam bangkok

Ingat ayam bangkok dalam berlaga memerluka paling tidak 4 sampai 5 ronde.satu ronde memakan waktu 15 menit.jadi kalikan sendiri,berapa menit ayam kita mampu bertahan baik nafas,tenaga serta kekuatanya..setelah kita rasa cukup,ayam tersebut sudah siap maju perang di arena gelanggang untuk mencarikan nafkah pada sang juraganya..semoga berguna..

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.