Apa saja Penilaian Ayam Serama Dalam Kontes

Apa saja penilaian ayam serama dalam kontes-Jika juragan berniat ingin mengikutkan ayam serama dalam ajang kontes,ada beberapa poin penting yang mesti juragan ketahui tentang bagian kusus ayam serama yang di nilai dalam kelas kontes ayam serama.supaya juragan bisa melatih ayam serama secara kusus bagian yang memiliki nilai penting dalam ajang kontes…Apa saja Penilaian Ayam Serama Dalam Kontes

Kelas Dalam Kontes.

Advertisement

Dalam kontes ayam serama,ada beberapa bagian yang di kelompokan.untuk kelas kontes,di bagi sesuai bobot ayam serama tersebut biar lebih jels dan lengkap,kelas dalam kontes ayam serama sebagai berikut.

  • Ayam serama kelas jantan dewasa golongan A memiliki bobot badan minimal 370 Gram.
  • Ayam serama kelas jantan dewasa golongan B memiliki bobot 360 sampai 461 gram.
  • Ayam serama kelas jantan dewasa golongan C memiliki bobot 460 sampai 561 gram.
  • Ayam serama kelas jantan Ramaja memiliki umur 3 sampai 6 bulan.
  • Ayam serama kelas anakaan betina umur 1-3 bulan.
  • Ayam serama kelas anakan ┬ájantan umur 1-3 bulan.

Kriteria penilaian.

Advertisement

dalam kontes ayam serama,bagian yang paling penting dan mendapatkan nilai besar adalah bagian kepala dan jengger yaitu mewakili 11% dari total semua nilai.jengger yang bagus adalah jengger yang memiliki tingkat kesesuaian dengan kepalanya.

jengger yang tebal dan memiliki warna terang adalah ayam serama yang bagus menandakan jika ayam tersebut sehat dan bugar.pastikan jika dalam kontes,bagian jengger selalu juragan rawat agar terlihat cerah.

Sementara itu,dalam ponilaian ayam serama kontes bagian Tubuh mewakili 16%.ayam serama yang bagus saat kontes adalah ayam serama yang membusungkan dadanya sehingga nampak merata tak ada ruangan kosong di area dada tersebut.

Jika ayam serama sedang membusungkan dada,bagian leher tidak kelihatan,posisi tegap mencapai 90 derajad serta kaki yang berdiri tegap lurus.

Bagian lain yang masuk kriteria penilaian kontes ayam serama antara laian.

  1. Kepala.
  2. jengger.
  3. Cara bertegak.
  4. Bulu.
  5. Kondisi bulu.
  6. sayap.
  7. ekor.
  8. lawi.
  9. kaki.
  10. Gaya ayam.

Nah ,,di bagian tersebutlah yang menjadi pokok penting dalam kontes serama.pastikan juragan merawat dengan kusus bagian tersebut agar saat masuk kontes,bagian penilaian ayam serama pas bisa mendapatkan nilai tertinggi dan bisa menyabet juara umur.

Dengan demikian,selama ini kita merawat ayam serama tersebut telah terobati dan bisa menempatkan ayam kita juara kontes..salam..

loading...
Apa saja Penilaian Ayam Serama Dalam Kontes | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.