Beberapa Bentuk Model kandang Anak Ayam Bangkok Petarung

Beberapa Bentuk Model kandang Anak Ayam Bangkok Petarung – Dalam hal membuat kandang untuk anak ayam, sebaiknya kandang dipersiapkan atau dibuat jauh-jauh hari sebelum anak ayam tersebut menempati kandang tersebut.

Advertisement

Sedangkan untuk kandang untuk indukan dapat dibuat pada saat merencanakan usaha peternakan ayam.

Bagi para penghobis ayam yang kebingungan bagaimana cara mempersiapkan kandang untuk anak ayam maupun untuk indukan,

Disini kita akan membahas mengenai cara mempersiapkan kandang untuk anak ayam maupun untuk indukan. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, mari kita simak ulasan di bawah ini.baca Penyilangan 7 Ayam Petarung Bangkok

Beberapa Bentuk Model kandang Anak Ayam Bangkok Petarung

Beberapa Bentuk Model kandang Anak Ayam Bangkok Petarung

Pada umumnya, kandang untuk anak ayam merupakan kandang yang berbentuk boks. Namun, ada juga kandang untuk anak ayam yang berbentuk postal. Kapan anak ayam bisa dipindahkan ke dalam kandang? Anak ayam dapat dipindahkan ke dalam kandang pada saat telah berusia 3 hari setelah menetas.

Berikan waktu satu hingga dua hari agar anak ayam dapat bersama induknya. Tujuannya agar induk anak ayam tersebut tidak kehilangan anak ayam yang telah dieraminya tersebut.

Pembuatan kandang anak ayam dapat dilakukan dengan menggunakan bahan seperti kawat. Atau dapat juga dengan menggunakan bambu dengan alasnya berupa bilah bambu.

Sebaiknya, untuk menghindari penumpukan kotoran, gunakanlah karton atau kertas. Dengan begitu, penggantiannya dapat dengan mudah dilakukan.baca 6 Latihan Ayam Petarung Bangkok

Advertisement

Supaya anak ayam tetap merasakan hangat seperti dengan induknya, sebaiknya pasang lampu pada kandang. Lampu sangat berguna untuk memanaskan tubuh anak ayam.

Dengan begitu anak ayam tidak akan kedinginan lagi. Akan tetapi, jika di dalam kandang anak ayam tersebut terdapat indukannya, sebaiknya lampu pemanas tidak perlu diberikan lagi.

Namun jika ingin memasangnya juga tidak masalah. Ingatlah, apabila di dalam kandang anak ayam ini inuknya juga ikut dimasukkan, sebaiknya ukuran kandang ayam ini lebih dibesarkan lagi.

Ukuran maksimal untuk kandang anak ayam adalah 2 x 3 meter. Paa saat anak ayam telah berumur 60 hari, otomatis anak ayam tersebut sudah tumbuh dewasa.

Dengan begitu, anak ayam dapat dipindahkan pada kandang yang berukuran lebih besar lagi, yaitu sekitar 3 x 3 meter.Simak 5 Pukulan Ayam Petarung Bangkok Paling Populer

Pembuatan kandang umbaran atau kandang ren

Kandang umbaran digunakan untuk ayam muda. Atau bisa juga digunakan untuk ayam yang berusia sekitar 120 hari. Kandang umbaran ini ukurannya harus lebih besar.

Tujuannya adalah agar ayam muda dapat leluasa untuk bergerak karena pada saat ayam ini masih muda, pada saat inilah otot-ototnya akan dibentuk dan dilatih.

Melatih otot pada saat ayam tersebut masih muda memang perlu dilakukan. Ukuran kandang umbaran yang dianjurkan adalah 5 x 9 meter untuk ayam yang berusia 5 – 8 bulan. Kandang yang berukuran 5 x 9 meter ini dapat menampung kurang lebih 12 ekor ayam muda.

Apabila sudah berusia kurang lebih 8 bulan, ayam muda dapat segera dipisahkan antara satu dengan lainnya.

Tujuannya adalah untuk menghindari perkelahian antara sesama ayam karena pada saat ini, ayam telah tampak garang.Baca Ayam Bangkok Petarung Bantat Vs Rewel

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.