Berikut Cara Melatih Ayam Petarung Menangan

Berikut Cara Melatih Ayam Petarung Menangan –  Banyak cara dan teknik yang bisa kita gunakan untuk melatih ayam petarung.baik latihan senam ringan,sampai ketahap latihan dasar yang mana ayam memang akan di gembleng supaya ayam petarung lebih memiliki kualitas tampur yang mematikan..

Advertisement

Ayam petarung sendiri memiliki banyak jenis,dan untuk di indonesia ayam Bangkok merupakan ayam andalah selama ini.selain menjadi ayam aduan paling di minati,ayam bangkok juga mudah untuk di dapatkan di berbagai peternak walaupun hanya ayam Bk silangan akan tetapi,memiliki daya dobrak dan kualitas bertarung yang tak kalah sengit dengan ayam Bangkok Asli..Berikut Cara Melatih Ayam Petarung Menangan

Hal pertama sebelum melakukan latihan pada ayam petarung,pemberian pakan harian juga harus selalu di perhatikan,pasalnya,pakan juga akan memberikan efek besar bagi stamina,kakutaan ayam,ayam tangguh dengan ratusan gaya bertarung jika memiliki stamina dan tenaga lemah,juga sama saja..

Berikut Cara Melatih Ayam Petarung Menangan

Bagian utama untuk latihan pada ayam petarung adalah mental,mental bagus ayam akan mampu menyelesaikan pertandingan.selain itu,mental juga akan menentukan kualitas ayam di arena laga.Latihan mental sendiri bisa juragan terapkan dengan melatih jajal tarung,baik dengan ayam untulan maupun dengan ayam bangkok dengan ukuran yang sama..

Baca Juga: Kelebihan Ayam Poland Untuk Ayam Hias

Pilihlah lawan tanding ayam dengan ukuran dan umur yang sama supaya ayam lebih bringas dan mampu betanding dengan imbang.perhatikan dan amati,apakah ayam mampu menerima pukulan,apakah ayam memiliki nafas dan kekuatan seperti yang kita inginkan.

Tujuan pelatihan abar ini juga untuk membaca dan menilai kualitas suatu ayam bangkok layak tidaknya untuk kita turunkan..bukan hanya untuk melatih mental saja,peran dari juragan juga arus mengamati perkembangan ayam yang setiap hari kita lakukan latihan tersebut.

Advertisement

Cara Melatih Fisik ayam Petarung

Nah,setelah latihan mental sudah juragan terapkan,maka tahap selanjutnya adalah melatih fisik,tenaga dan kakuatan.ayam Petarung berkualitas harus memiliki mental bagus dan stamina kuat untuk selalu mengimbangi gaya gerak dan kekuatan saat sedang berlaga sungguhan.

Melatih fisik ayam petarung bisa kita lakukan dengan melatih senam ringan terutama di pagi hari yang memiliki tujuan untuk melemaskan dan melenturkan berbagai otot ayam petarung.semakin lentur otot ayam bangkok,maka ayam tersebut juga akan mudah untuk menghindari berbagai serangan yang datang..

Cara pertama yang bisa juragan lakukan melatih senam leher.yaitu putar leher ayam kekanan dan kekiri secara bergantian dengan perlahan,jangan terlalu di paksa,lakukan dengan perasaan supaya supaya leher ayam juga akan mengikuti gerakan kita jika dalam tata cara pelaksanaannya tidak ada unsur pemaksaan..

Senam ringan ini untuk melatih kekuatan oto ayam sehingga akan lebih unggul jika sedang perang leher.Selain itu,otot leher lentur juga akan memudahkan ayam menghindari berbagai serangan kususnya pukulan yang mengarah ke bagian muka.

Tahap selanjutnya adalah melatih badan dan kaki ayam yang tata cara pelaksanaannya juga hampir sama dengan cara di atas,yaitu memutar badan ayam kekanan dan kiri secara bergantian supaya ayam lebih mudah melakukan serangan balik ketika dalam kondisi kepepet..

Selanjutnya latihan pada kaki ayam bangkok supaya di dapatkan kuda-kuda lebih mantap dan ayam tidak akan goyang jika terkena pukulan.,pelatihan kaki bisa kita terapkan dengan cara menekan punggung ayam kearah bawah dan sedikit sambil kita dorong ke arah depan.latihan ini juga bisa seperti latihan pus-up..

Melatih ayam petarung Tingkat Lanjutan

latihan yang sangat penting lain adalah melatih kekuatan pangkal saya ayam.perlu kita ketahui,jika kekuatan tulang pangkal saya ayam akan mendorong pukulan lebih kuat dan keras.dengan demikian,akan lebih mudah untuk menumbangkan lawan tarung dengan cepat..

Cara melatih pangkal saya ayam petarung bisa juragan lakukan dengan teknik angkat badan ayam dengan tinggi dengan menggunakan kedua tangan juragan,lalu satu tangan memegang dada dan tangan satu kita memengang pangkal sayap sambil kita turunkan perlahan.

Baca Juga:Tips Melatih Laga Ayam Jago Bakalan

Demikian beberapa tahapan untuk melatih kekuatan mental,stamina dan tenaga ayam petarung yang bisa juragan lakukan.demikian Berikut Cara Melatih Ayam Petarung Menangan semoga bisa bermanfaat..salam..

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.