Cara Melatih Otot dan Saraf Ayam Bangkok

Cara melatih otot dan saraf ayam bangkok – Otot yang kuat akan mampu membuat ayam bangkok menjadi ayam laga berkualitas dan di takuti baik oleh sesama ayam maupun sesama bebotoh.banyak cara serta latihan yang mungkin belum juragan ketahui serta bagian apa saja sistem otot dan syaraf ayam bangkok yang perlu untuk kita latih…

Advertisement

Pengertian otot pada ayam sendiri berfungsi sebagai menggerakkan tubuh,nah jika untuk mendapatkan gerakan ayam bangkok lentur,lincah dan mampu membuat lawan tarung kebingungan untuk melayani gerakan ayam bangkok kita,maka ayam di perlukan sistem otot ayam bangkok yang besar,kekar dan kuat..Cara Melatih Otot dan Saraf Ayam Bangkok

ini saja kunci utamanya jika menginginkan pergerakan otot ayam bangkok memiliki gerakan lincah,gesit dan mampu memukul sambil terbang  atau loncatan.

Bagian Sistem otot ayam bangkok.

Banyak beberapa bagian otot penting yang memberikan kontribusi pada ayam saat bertarung.dan sistem perototan tersebut di bagi menjadi beberapa bagian pentang yang wajib untuk kita lakukan latihan setiap harinya.baik latihan senam ringan maupun latihan yang tergolong berat sekalipun..

Otot kawat balung wesi adalah pepatah orang jawa pada zaman sekarang.untuk mendapatkan otot wesi,mungkin orang zaman dahulu malakukan puasa hingga berbulan-bulan bahkan tahunan.Hal ini wajar jika mengiginkan kadigdayaan yang luar bias tahap bacok,pukul,kepruk dll.

Lain halnya dengan ayam bangkok,untuk mendapatkan otot kawat balung wesi pada ayam bangkok,Tidak mungkin harus menyuruh ayam tersebut berpuasa hingga bulanan.Mungkin yang akan di dapat akan mati ayam tersebut sebelum mendapatkan tulang besi..

Advertisement

Yang perlu kita lakukan hanyalah latihan dan latihan saja,semakin sering dan rutin kita melatih ayam bangkok,maka kualitas sistem perototan juga akan semakin bagus dan kuat.begitu juga degan syaraf yang akan menerima sinyal dari otot lalu seterusnya di sampaikan ke otak ayam..

Baca juga: Cara membentuk badan ayam bangkok ideal

Dengan demikian,ayam akan lebih peka terhadap berbagai serangan yang akan datang,sebab semua sistem otot,syaraf dan otak bekerja secara sempurna dan mampu untuk mensugestikan ke gerakan..

Otot ayam Bangkok yang perlu di latih.

Banyak bagian otot yang mungkin selama ini juragan abaikan.bahkan banyak juragan ayam yang tidak sama sekali melakukan latihan di bagian ini.beberapa bagian otot antara lain.

Yang pertama adalah sistem otot Dada yang meliputi bagian sayap yang merupakan bagian paling penting sebagai penunjang kekuatan baik loncatan dan pukulan yang akan bertumpu sepenuhnya pada kekuatan otot bagian sayap.

Maka dari itu,otot sayap wajib kuat,liat dan tebal yang akan mendorong pukulan lebih kuat,keras baik dalam posisi kuda-kuda maupun dalam saat loncat pukul.

Yang kedua adalah otot bagian Paha yang meliputi sistem otot halus yang membungkus tulang paha.ayam bangkok petarung ideal memiliki otot paha yang kuat,rapat,liat dan kenyal.

Yang ketiga sistem otot bagian kulit yang mampu untuk menahan berbagai serangan pukulan yang mendarat di badan ayam.

baca juga: Membuat pakan ransum ayam bangkok ternak

Hal ini juga wajib untuk kita latih.Otot ini berfungsi untuk menggerakn bulu kususnya di bagian lehar.Jika bulu leher ayam bangkok Tidak mengembang saat bertarung.maka ayam lawan akan lebih mudah untuk melakukan serangan dan pukulan..Ini sudah terbukti di lapangan..salam.

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.