Cara Mengobati Ayam Turun Urat Yang Ampuh

Dalam melakukan pertandingan, ayam sering mengalami turun urat karena pukulan yang terlalu keras dari  lawan.

Advertisement

Nah jika tidak ditangani segera hal ini dapat mempengaruhi pergerakan ayam saat bertanding selanjutnya. untuk mengatasinya Anda perut melakukan beberapa perawatan dan pengobatan agar cepat pulih.

Lalu bagaimana sih cara mengobati ayam bangkok turun urat yang ampuh? berikut ini kami akan membahasnya untuk Anda. namun sebelum itu Anda dapat mengetahui penyebabnya terlebih dahulu.

Penyebab Ayam Turun Urat?

Cara Mengobati Ayam Turun Urat Yang Ampuh

Sebenarnya ayam mengalami turun urat ini memiliki 2 penyebab sekaligus. Biasanya penyebab utamanya dan paling sering adalah usia ayam yang masih muda ini diserang begitu saja dengan lawan yang sudah tua. Karena hal itulah yang menyebabkan ayam sering turun urat.

Perlu diingat juga jika ayam yang masih muda memiliki struktur tukang yang belum keras  jadi mudah mengalami gangguan.

Penyebab selanjutnya adalah karena adanya benturan yang terlalu keras. Bahkan ini tidak terjadi pada ayam muda saja, saat bertanding pun ayam tua jika mengalami benturan yang sangat keras  dapat menderita turun urat juga.

Cara mengobati ayam turun urat yang ampuh, bagaimana?

Nah, untuk melakukan pengobatan ayam yang turun urat terdiri diri dari beberapa cara. Namun cara yang satu ini dipercaya sangatlah mampu dan terbukti berhasil untuk menyembuhkannya. Baca 5 Keunggulan Ayam Bangkok Vietnam

Yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan beberapa obat alami dan menggunakan obat dalam. Lalu, apa saja sih pengobatan yang dapat dilakukan? Berikut inilah beberapa tips cara mengobati ayam turun urat yang ampuh yaitu :

Advertisement

Menggunakan Daun Serai

Untuk mengobati ayam yang turun urat, Anda dapat menggunakan daun serai sebagai obat alaminya. Carilah daun serai yang masih muda dan segar.

Kemudian Anda dapat mencuci bersih daun tersebut. setelah itu bisa menempelkannya ke kaki ayam yang mengalami turut urat dengan melilitnya menggunakan kain kasa. Hal ini dilakukan agar daun serai tidak mudah lepas.

Untuk membalutnya pastikan ayam masih dapat berjalan  dengan menggunakan kaki tersebut, jadi Anda tidak perlu terlalu tebal melilitnya. Baca Resep Jamu Ayam Bangkok Rahasia Para Botoh

Gantilah kain kasa tersebut setiap harinya dan jangan lupa daun serai diganti\juga. Ada baiknya sebelum ditutup balutannya, Anda dapat merendam terlebih dahulu kaki ayam dengan air es barunya nantinya langsung di balut seperti biasanya.

Gunakan Obat-Obatan Dalam

Nah, selain menggunakan pengobatan dari luar Anda dapat memberikan ayam turun urat tersebut dengan obat-obatan dalam. Ini dilakukan agar proses penyembuhan berjalan dengan cepat.

Berikan beberapa obat reumatik yang biasanya digunakan oleh manusia, misalnya seperti penstrip 405 dan rifampicin. Anda bisa mencari obat-obat tersebut di apotek terdekat. Untuk pemberian obatnya Anda dapat memberikan dosis yang rendah saja.

Nah itulah cara mengobati ayam turun urat yang ampuh yang bisa Anda ketahui. Saat ayam terkena turun urat, Anda sebagai pemilik segeralah mengobati dengan melakukan perawatan seperti yang diatas.

Jangan mendiamkan dan menganggap jika penanganan itu tidak perlu. Karena bisa saja ayam Anda nantinya dapat mengalami kelumpuhan. Baca Ayam Bangkok Aduan Dengan Pukulan Mematikan

Apakah Anda menginginkannya? Jika tidak yuk rawat ayam bangkok dengan benar yah. Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda semua. Sekian dan terimakasih J

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.