Cara Menjemur Ayam Bangkok Dengan Benar

Cara menjemur ayam bangkok dengan benar.banyak penghobi ayam yang setiap hari memandikan lalu selanjutnya di jemur.banyak juga yang beranggapan bahwa menjemur ayam bangkok mampu meningkatkan kekuatan dan mampu memperpanjang nafasnya saat ayam di laga.

Advertisement

Tak sedikit penghobi pemula yang menjemur ayam bangkoknya hingga berjam-jam,hal ini di yakininya pernafasan ayam akan semakin kuat serta mampu untuk membakar lemak dalam tubuh ayam bangkok.namun peryataan seperti di atas kurang bisa di benarkan.

Sebab jika kita lama dalam menjemur ayam,ayam bangkok malah akan kehilangan banyak metabolisme serta malah akan merusak ayam tersebut.saran saya,sebaiknya jemurlah ayam bangkok anda secukupnya saja.tidak ada patokan kusus,jika kita rasa sudah cukup,kita langsung bisa mengangkat ayam tersebut untuk di teduhkan.cara menjemur ayam bangkok dengan benar

Setelah ayam bangkok kita mandikan,otomatis ayam tesebut langsung kita jemur menggunakan kurangan kusus,tujuan dari pada penjemuran sendiri adalah sebagai berikut.

  1. Dengan ayam di jemur,akan cepat mengeringkan bulunya,dengan demikian ayam bangkok tidak lama merasa kedinginan.
  2. Jika kita melakukan penjemuran pada pagi hari,tulang ayam bangkok akan menjadi padat dan keras.maka sebaiknya lakukan penjemuran di pagi hari yang cerah secukupnya saja.
  3. kulit yang sering terkena sinar matahari pagi bisa menjadi merah dan sehat tentunya.karena peredaran darah pada ayam akan semakin lancar.
  4. Semua binatang baik kutu,bakteri yang menempel pada badan dan bulu ayam akan menjadi hilang dan bersih.ayam tidak merasa gundah dan gelisah akibat gatal pada bulunya.

Selain kita melakukan penjemuran,sebaiknya di imbangi dengan latihan serta perawatan baik untuk menguatkan otot,stamina,memperpanjang nafas dan tenaga.dalam kita mengkatkan kulaitas serta setamina pada ayam bangkok masa perawatan,serta melakukan perawatan pada ayam yang mengalami ngangguan,bisa kita terapkan cara sebagai berikut.

Advertisement

Melatih Stamina ayam.

Untuk kita menguatkan stamina pada ayam bangkok,perlu kita lakukan adalah melakukan renang pada ayam,umbaran serta menjantur ayam.dengan seringnya kita malakukan latihan seperti di atas,setamina ayam juga akan semakin kuat dan bertenaga.

Ayam bangkok yang kurang setaminanya di tandai dengan nafas yang selalu kalh atau sering di sebut megap-megap,ngos-ngosan,Di bagian dadanya terlihat agak menonjol.membangkak keras.

Melatih Tenaga ayam.

Tanaga ayam bisa kita berikan dan tingkatkan kekuatanya dengan cara memberinya asupan pakan yang bergizi,perbanyaklah karbohidrat,vitamin pemberian Voding,jamu serta istirahatkan ayam dengan cukup.

Ciri ayam bangkok yang kekurangan tenaga adalah dalam melakukan pukulan,tidak ada tenaganya/power pukulan kurang joss,Saat ayam meragakan siap dengan kuda-kudanya,kaki terlihat lemah,kurang pas..

Melatih Otot Ayam.

Dalam melatih otot ayam bangkok,sebaiknya kita sesuaikan dengan umur ayam tersebut,jangan asal latih saja,kususnya pada bagian otot ini.untuk menguatkan otot ayam caranya sama dengan cara melatih setamin,yaitu latih renang,jantur,umbar.

Baca Juga: Merawat ayam bangkok dari bakalan hingga dewasa

Ayam bangkok yang belum memiliki otot kuat bisa kita tandai dengan pada saat melakukan pukulan,ayam sering tidak kena sasaran,saat latihan sering loyo,langkahnya seperti orang mabuk,serta pada bagian sayap agal melorot/lunglai.

Cukup sekian semoga ada yang membaca….!!

Advertisement
Cara Menjemur Ayam Bangkok Dengan Benar | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.