Cara Menjodohkan Induk Cucak Ijo Secara cepat

Cara menjodohkan induk cucak ijo secara cepat-Setelah juragan di rumah telah memilih indukan yang berkualitas unggul,langkah selanjutnya adalah dengan melakukan perjodohkan kedua induk tersebut.dalam masa menjodohkan burung cucak ijo ini,kesabaran kita akan di uji,jika kita tidak sabar dan telaten,jangan berharap kedua induk tersebut bisa berjodoh dengan cepat..

Advertisement

Untuk menjodohkan induk cucak ijo,caranya kedua induk baik yang jantan dan betina kita masukan dalam satu kandang penangkaran.cara yang sering di pakai oleh para juragan penangkaran cucak ijo adalah sebagai berikut.Cara Menjodohkan Induk Cucak Ijo Secara cepat

  1. Siapkan kandang penangkaran,lalu masukan induk jantan ke dalam kandang terlebih dahulu,biarkan dan sambil amati,usahakan induk jantan sudah bisa menyesuaikan diri dalam kandang tersebut,tenang,tidak gelisah serta induk tersebut mau berkicau seperti biasa..

  2. Untuk induk betina,tempatkan di sangkar terpisah terlebih dahulu,namun juragan tempatkan di dekatnya,amati kedua indukan tersebut sampai terlihat ada isyarat yang di timbulkan kedua induk yang mulai ada kecocokan,jika hal ini terjadi,maka kedua induk sudah bisa untuk kita satukan dalam satu kandang penangkar.

    Advertisement
  3. Saat yang tepat dan tidak membuat burung jantan kaget,masukan induk betina pada sore hari ketika waktu magrib,hal ini kita lakukan,agar kedua induk tersebut bisa terkendali,tenang dan tidak ada saling penyerangan..

  4. Amati kedua induk tersebut,jika keduanya sudah bisa akur,rukun dan selalu berdua,maka tak bakalan lama juga akan menghasilkan telur..dalam masa ini,pemberian pakan untuk pembangkit birahi perlu kita tingkatkan..

  5. Pakan yang paling bagus untuk masa perjodohan adalah berupa serangga,belalang,jangkrik serta berikan air minum secara cukup agar kedua induk dengan leluasa bebas dalam melakukan apa saja..

Jika induk betina akan siap bertelur,biasanya di tandai dengan saling kerja samanya baik yang jantan dan betina dalam membangun sarang,maka dari itu,di dalam kandang penangkaran juga sediakan rumput kering atau bahan apa saja yang bisa untuk melakukan pembuatan sarang induk tersebut..

Sebab dalam hitungan hari saja,biasanya sang betina akan segera bertelur jika di rasa sarang yang di buatnya sudah jadi..hal ini harus tetap di pantau oleh sang juragan,agar nantinya kita juga bisa mengerti dan mengenali gerak-gerik dan tanda yang di berikan induk cucak ijo tersebut..

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.