Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Setelah Ditandingkan Untuk Pulihkan Stamina

Merawat Ayam Bangkok Aduan – Ayam bangkok merupakan salah satu jenis ayam yang sering ditandingkan atau dihabar. Tidak heran, jika banyak pecinta ayam yang mengadukan ayam kesayangannya dengan jangka waktu yang lama.

Advertisement

Hal ini tentunya akan menyebabkan tubuh ayam menjadi sangat lelah dan staminanya juga menurun. Untuk itulah.

Banyak pecinta ayam yang menggunakan jamu sebagai salah satu cara untuk memulihkan stamina ayam bangkok kesayangannya setelah diadu. Selain menggunakan jamu Anda juga bisa memberikan perawatan yang lebih ekstra.

Ayam bangkok biasanya memang menjadi salah satu ayam aduan yang sangat kuat dan juga memiliki kelebihan teknik bertarungnya.

Sehingga banyak sekali para pecinta ayam yang menginginkan memiliki ayam bangkok. Selain itu, ayam bangkok juga merupakan salah satu jenis ayam yang memang sangat cocok untuk dijadikan sebagai salah satu ayam yang dihabar.

Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Setelah Ditandingkan Untuk Pulihkan Stamina

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut Cara merawat ayam bangkok aduan setelah ditandingkan untuk pulihkan stamina fisik. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Setelah Ditandingkan Untuk Pulihkan Stamina

Di bawah ini ada beberapa Cara merawat ayam bangkok aduan setelah ditandingkan untuk pulihkan stamina secara tradisional yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya: Baca Teknik Bertarung Birma Vs Bangkok Pukul Mati

Memperhatikan Perawatan Ayam

Cara merawat ayam bangkok aduan setelah ditandingkan yang pertama dengan memperhatikan perawatan ayam.

Advertisement

Ayam yang selesai diabar dipastikan akan mengalami kelelahan dan juga staminanya akan berkurang. Selain menggunakan jamu, Anda juga harus memperhatikan perawatan ayam.

Salah satunya dengan memandikan ayam dengan air hangat, terutama pada bagian yang luka sampai kerak luka kering dan mengelupas.

Selain itu, usahakan ketika dalam masa pemulihan ayam dijauhkan dari ayam aduan yang lainnya. Sehingga mengurangi resiko akan melakukan pertarungan kembali. Baca Saigon Vs Birma Bagus Mana

Menggunakan Ramuan Kunir Dengan Madu

Kunir dan madu merupakan bahan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan maupun kesehatan ayam bangkok kesayangan Anda.

Caranya juga sangat mudah hanya dengan menghaluskan kunir atau diparut, kemudian campurkan dengan madu.

Lakukan secara rutin minimal dua kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Maka kondisi ayam akan normal dan staminanya kembali dan siap untuk bertanding.

Menggunakan Gula Merah Aren

Merawat ayam bangkok aduan setelah ditandingkan yang terakhir dengan menggunakan gula merah aren. Gula merah aren merupakan salah satu bahan yang mengandung senyawa dan protein serta rendah lemak yang sangat bagus untuk menjaga stamina ayam pasca bertanding.

Jadi tidak heran, jika banyak pecinta ayam yang memberikan gula merah aren, ketika ayam aduannya mengalami kelelahan. Caranya cukup mudah, Anda hanya menghaluskan gula merah aren, dan berikan langsung pada ayam bangkok. Baca Resep Jamu Ayam Bangkok

Nah, itulah beberapa cara merawat ayam bangkok aduan stamina yang bisa Anda coba, dengan cara yang sangat mudah tidak ada salahnya Anda untuk mencobanya bukan. Terimakasih dan selamat mencoba!

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.