Ciri Ayam Bangkok Bermental Baja

Ciri ayam bangkok bermental baja– Kualitas mental adalah salah satu faktor penting yang harus di miliki segala jenis ayam petarung,mental bagus akan membuat ayam bangkok pantang menyerah serta mampu bertempur hingga titik darah penghabisan..

Advertisement

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk melatih mental ayam bangkok kita,salah satunya di latihan Abar bahasa kerennya biasa di sebut latih jajal tarung..Ciri Ayam Bangkok Bermental Baja

Latihan jenis ini mampu untuk menaikkan mental ayam bangkok secara cepat dan sudah terbukti di lapangan,cara inilah untuk kita bisa mengukur seberapa besar mental yang di miliki ayam bangkok tersebut..

Salah satu cara paling sederhana dengan melatih jajal tarung dengan ayam untulan,bisa juga dengan menggunakan ayam bangkok sejenis yang keduanya memiliki ukuran sama supaya saat latih jajal terlihat seimbang..

Kusus ayam bangkok yang masih bakalan,Ayam remaja,jangan terlalu di paksakan untuk kita terapkan latihan ini,nantinya malah akan berdampak negatif salah satunya bisa mengakibatkan Ayam turun urat akibat otot belum kuat untuk kita lakukan latihan yang terlalu berat..

Dalam melatih mental tersebut,bisa kita lakukan satu minggu sekali saja,lebih sering akan lebih bagus untuk kualitas mental dan daya tahan tubuh ayam bangkok..karena semakin ayam bangkok terkena pukulan,ia akan terbiasa nantinya jika di tarungkan secara sungguhan..

Advertisement

Waktu yang tepat untuk melakukan latih jajal tarung adalah sore hari,lakukan selama 10-15 menit saja,tergantung dari stamina yang di miliki ayam tersebut,Jika ayam merasa kecapean,latihan bisa kita hentikan di di lanjutkan beberapa hari kedepan..

Ingat,saat melakukan latih jajal tarung ini,kedua taji serta paruh ayam harus juragan bugkus,hal ini untuk menjaga kedua ayam tidak mengalami luka yang cukup parah.selain itu,jika metode ini kita terapkan,maka ayam bangkok akan lebih banyak memiliki fareasi dalam teknik bertarung..

Pada umumnya,jika taji dan paruh kita bungkus,ayam akan kesulitan saat melakukan pertarungan.ia lebih cenderung mencari celah yang paling mudah supaya bisa mengalahkan lawannya..hal inilah yang mampu membuat ayam bangkok tersebut memiliki gaya baru baik pukulan maupun gaya bertarungnya..

Jika kita telah melakukan rutin maksimal satu minggu sekali,nantinya juragan sudah bisa mengukur tingkat kualitas mental dan tenaga ayam bangkok tersebut.kita bisa mengetahui,apakah nafas sudah bagus jika kita lakukan latih jajal tarung hingga beberapa ronde..

Baca juga: Pakan utama kusus ayam bangkok laga

Apakah stamina dan gaya bertarungnya semakin bertambah..jika di rasa sudah cukup,ayam tersebut sudah bisa untuk kita terjunkan dalam arena laga sungguhan…salam..

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.