Inilah Cara Merawat Ayam Bangkok Yang Harus Rutin Dilakukan

Ayam bangkok sangat berbeda dengan ayam biasanya. Ini dikarenakan ayam bangkok benar-benar harus diperhatikan segalanya. Saat memelihara ayam bangkok pun Anda perlu melakukan perawatan secara rutin.

Advertisement

Hal ini dilakukan agar Ayam bangkok dalam kondisi selalu sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Dengan kondisi yang sehat nantinya ayam bangkok mampu bertanding dengan gesit. Jadi untuk mempersiapkan hal tersebut ada baiknya Anda memberikan perawatan setiap harinya.

Lalu, bagaimana inilah cara merawat ayam bangkok yang harus rutin dilakukan? Berikut ini kami akan membahasnya untuk Anda. Yuk simak hingga akhir yah.

Inilah Cara Merawat Ayam Bangkok Yang Harus Rutin Dilakukan, Apa Saja?

Inilah Cara Merawat Ayam Bangkok Yang Harus Rutin Dilakukan

Dibawah ini merupakan beberapa cara merawat ayam bangkok yang harus rutin dilakukan. Adapun beberapa caranya sebagai berikut :

Mandi

Untuk merawat ayam bangkok pastinya Anda harus selalu memandikannya. Waktu yang tepat untuk memandikan ayam bangkok pada pagi hari sekitar pukul 06.00 – 07.00 dengan menggunakan air yang bersih. baca 5 Keunggulan Ayam Bangkok Vietnam

Ayam dimandikan dengan tujuan dapat menjaga kesehatan ayam yang mungkin akan terkena kuman maupun bakteri yang menempel pada tubuh.

Advertisement

Umbar

Setelah Anda selesai memandikan ayam bangkok aduan bisa langsung meletakkannya di kandang umbaran untuk mengeringkannya tubuhnya sendiri.

Tapi jangan meletakkan ayam tersebut didalam kurungan karena ayam tidak dapat bergerak bebas. Jadi ada baiknya Anda meletakkannya pada kandang umbaran agar ayam dapat bebas mengepakkan sayap dan bermain dengan bebas.

Lari

Ayam bangkok sebagai ayam aduan tidak harus dalam kurungan begitu saja tanpa bersosialisasi. Biasakan ayam tersebut juga berinteraksi dengan ayam-ayam lainnya seperti ayam babon misalnya.

Anda bisa memberikan  3 kali kesempatan dalam seminggu membiarkan ayam bangkok berkejaran dengan ayam babon. Ini dilakukan agar ayam bangkok Anda tidak cepat stres dan depresi. Baca 9 Katuranggan Ayam Bangkok Juara

Suplemen

Selain memerlukan pakan dan minum ayam bangkok juga memerlukan suplemen lho. Ini menjadi tambahan ayam agar lebih kebal, berstamina dan sehat.

Berikan beberapa multivitamin B setiap 2 hari sekali. Dan Anda dapat menggunakan supleman lainnya yang dapat dibuat sendiri seperti dari gula merah dan tomat untuk menjaga kekebalan tubuhnya.

Istirahat

Nah, setelah selesai bermain  selama seharian baru Anda bisa memasukan ayam tersebut dalam kandang agar dapat beristirahat. Ayam bisa mulai dimasukkan pada saat pukul 04.00 sore.  Jangan lupa untuk memberikan pakan dan minum juga.

Inilah cara merawat ayam bangkok yang harus rutin dilakukan. Selain rutin melatih ayam bangkok agar lebih tangguh dan tak terkalahkan. Baca Pakan Ayam Bangkok Rahasia Juara

Anda sebagai pemilik juga harus merawat ayam bangkok tersebut dengan cara yang diatas agar kesehatannya tetap terjaga.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda semua. Sekian dan terimakasih J

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.