Karakter Burung cucak Ijo Betina-Jantan

Karakter burung cucak Ijo betina-Jantan-Dalam membawakan kicauanya jenis burung cucak ijo tergolong sangat bagus,tak heran,jika semakin banyak saja penggemar cucak ijo dari hari ke hari,selain pandai memainkan banyak varian lagu,burung cucak ijo juga tergolong burung yang paling mudah untuk kita master.

Advertisement

Untuk tahun ini saja,pamor cucak ijo sangat pepuler yang di tandai banyak para pengemar burung cucak ijo yang hanya sekedar mencari informasi tentang sifat dan karakter burung ini.

Selain itu,banyaknya perlombaan yang di gelar di beberapa daerah,mampu untuk memikat para pengemar pemula untuk merawat dan menangkarkan jenis burung cucak ijo ini..Karakter Burung cucak Ijo Betina-Jantan

Ada banyak jenis karakter burung cucak ijo jantan maupun cucak ijo betina yang merupakan burung berkicau mampu menirukan jenis suara burung lainya dengan sebantar saja.

Jika juragan di rumah berniat untuk memelihara atau menangkarkan jenis burung cucak ijo,maka perlu di ketahui terlebih dahulu ciri fisik serta karakter kehidupanya sehari-hari..

Advertisement

Hal ini untuk memudahkan juragan dalam perawatanya,memang cucak ijo agak sedikit sulit untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya,jika dalam melakukan perawatan yang kurang benar,burung sering terkejut,juga akan lebih membuat cucak ijo stres..

Maka yang perlu di perhatikan adalah cara merawat burung ini secara benar agar di hasilkan performa yang bagus serta mampu untuk menjaga suara kicauanya tetap normal..

Cucak ijo menginginkan suasana lingkungan yang tenang,sebab burung ini adalah burung yang kagetan,tidak menyukai kebisingan,serta memiliki tingkat stres yang cukup tinggi..

Namun cucak ijo juga sangat mudah untuk kita jinakkan.tak memerlukan trik dan tips kusus untuk menjinakan burung cucak ijo ini,yang penting,lakukan perawatan pendekatan dan jaga burung tersebut supaya tidak kaget,

Dalam keadaan yang tak terduga,cucak ijo juga mampu panik,klabaan serta stres jika kita dalam melakukan perawatan dan penanganan..

Jika burung berasal dari tangkapan liar,biasanya tak membutuhkan waktu yang lama untuk membuat burung cucak ijo jinak dengan pemiliknya,asalkan kita mampu menyenangkan seperti kebiasaan hidup di habitat aslinya..

Biasanya selain untuk di jadikan burung kontes,cucak ijo juga banyak yang mencoba untuk menangkarkan,sebab bakalan atau anakan cucak ijo ini memiliki harga yang relatif mahal,apalagi jika ia berasal dari trah keturunan yang bagus,harga yang di tawarkan juga ikut melambung naik.

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.