Melangsingkan Ayam Bangkok Petarung Bantat Vs Rewel

Melangsingkan Ayam Bangkok Petarung Bantat Vs Rewel – Mengatasi masalah pada ayam petarung bangkok memang bukan suatu masalah yang gampang.

Advertisement

Diperlukan kesabaran dan teknik yang benar supaya permasalahan tersebut dapat teratasi dengan baik. Ada begitu banyak jenis masalah yang dapat terjadi pada ayam petarung bangkok..

Apa-apa saja jenis masalah yang dapat terjadi pada ayam petarung? Jenis masalah yang dapat terjadi pada ayam petarung diantaranya adalah sebagai berikut.

Badan ayam Petarung bantat

Ayam petarung memang diharuskan untuk memiliki badan yang terbentuk. Badan yang terbentuk disini maksudnya adalah setiap bagian badannya terbentuk. Contohnya seperti di bagian otot ayam harus terbentuk. Ayam yang berotot sangat bagus karena tahan dengan segala macam pukulan.

Akan tetapi, ayam yang memiliki otot juga memiliki kekurangan. Kekurangannya yaitu ayam tidak akan lincah lagi.

Melangsingkan Ayam Bangkok Petarung Bantat Vs Rewel

Ayam tidak lincah dikarenakan badannya kaku dan susah untuk bergerak. Selain itu, ayam juga akan berisiko tidak mampu melompat.

Masalah ayam kurang lincah, badan yang kaku, susah bergerak, dan tidak dapat melompat sering disebut dengan sebutan ayam bantat.

Ayam bantat sangat berisiko pada ayam petarung kedepannya. Namun, belum sampai berisiko pada kematian atau berisiko berat lainnya.

Ada risiko lainnya yang lebih berat lagi yaitu ayam menjai tidak produktif lagi. Biasanya ayam yang sudah seperti ini tidak diikut sertakan lagi di dalam suatu pertarungan.

Adakah cara untuk mengobati penyakit ayam bantat ini? Ada, caranya adalah dengan memandikan ayam dengan menggunakan pasir setiap harinya.

Advertisement

Kita tidak perlu memandikan ayam tersebut tetapi cukup letakkan ayam di tempat yang berisi pasir nantinya ayam akan mandi dengan sendirinya.Baca dulu Cara Membuat Ramuan/Jamu Stamina Ayam Petarung Bangkok

Ayam Petarung Bangkok Sering rewel

Apa itu ayam rewel? Ayam rewel merupakan istilah untuk ayam yang staminanya selalu berubah-ubah. Contohnya pada hari ini ayam memiliki stamina yang bagus namun keesokan harinya ayam memiliki staminanya yang kurang bagus. Itulah yang disebut dengan ayam rewel.

Ciri-ciri dari ayam rewel adalah apabila dilatih ayam ini setiap harinya tidak mengalami kemajuan. Apabila ayam dicurigai telah terkena penyakit yang satu ini, sebaiknya segera mencari tahu lebih dalam apa penyebab ayam mengapa bisa menjadi rewel.

Pada umumnya, penyebab ayam menjadi rewel adalah sebagai berikut.

  • Latihan yang dilakukan terhadap ayam tersebut porsinya terlalu berat sehingga ayam menjadi stres.
  • Ayam bisa saja mengalami cacingan.
  • Metabolisme tubuh ayam tidak terlalu baik.
  • Ayam kurang berselera makan sehingga staminanya tidak terjaga.

Itulah kemungkinan beberapa penyebab ayam menjadi rewel.

Ayam rewel ini bisa diobati. Cara mengobati ayam rewel adalah dengan memberikan multivitamin. Multivitamin dapat diberikan secara teratur.

Cara memberikan multivitamin adalah dengan mencampurkan multivitamin ke dalam air yang akan diberikan pada ayam. Pemberian multivitamin ini dapat dilakukan setelah ayam selesai makan.

Multivitamin yang diberikan dapat berupa obat-obatan yang didapatkan di tempat khusus atau bisa juga yang terbuat dari bahan alami.sekian sedikit ulasan mengenai Melangsingkan Ayam Bangkok Petarung Bantat Vs Rewel jangan lupa simak juga 5 Pukulan Ayam Petarung Bangkok Paling Populer

Advertisement
loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.