Memisahkan Dan Merawat Anakan Ayam Bangkok

Memisahkan dan merawat anakan ayam bangkok – Anakan ayam bangkok yang baru menetas,bisa langsung kita pisahkan dari sang induk untuk di lakukan pembesaran secara manual.Intinya anakan ayam bangkok kita besarkan sendiri baik anak yang di hasilkan dari induk yang mengeram atau pun anakan dari sistem mesin penetas..

Advertisement

Dalam masa ini,kondisi fisik anak ayam bangkok tersebut masih sangat lemah,memiliki bulu yang halus,serta sensitif terhadap suhu udara yang bisa saja membuatnya kedinginan dantak jarang akan berujung kematian..Memisahkan Dan Merawat Anakan Ayam Bangkok

Banyak anakan ayam bangkok mati di masa frase ini,kematian anakan ayam bangkok kebanyakan di akibatkan oleh suhu udara di sekitar kandang pembesaran yang kurang pas bagi kehidupan anakan ayam bangkok tersebut.Maka dari itu,sebelum memisahkan anak ayam bangkok dari induk,juragan di rumah wajib menyediakan induk buatan dengan meletakkan lampu pemanas..

Lampu pemanas bertujuan untuk menstabilkan suhu dalam kandang supaya anakan ayam bangkok tidak merasa kedinginan kususnya di malam hari.Selain memberikan pemanas buatan pada malam hari,jika cuaca sedang tidak bersahabat,misal saat musim hujan,lampu pemanas juga kita hidupkan baik siang dan malam hari..

Membuat kandang untuk anakan Ayam bangkok.

Kandang untuk pembesaran ayam bangkok juga wajib di perhitungkan beberapa faktor yang mungkin bisa menghambat anak ayam bangkok berkembang,misal dari suhu udara di kandang sekitar,kandang anakan ayam bangkok wajib ada sinar matahari yang bisa masuk dalam kandang..

Advertisement

Selai itu,pakan dan air minum dalam kandang juga wajib tercukupi setiap harinya,menempatkan lampu pemanas ruangan,Dan kandang aman dari berbagai jenis hama seperti ular,tikus dan dari segala jenis binatang buas yang bisa mengancam kehidupan anak ayam bangkok dalam kandang..

Alat pemanas tersebut wajib kita berikan hingga anakan ayam bangkok berusia hingga 2 bulan,semua tergantung dari cuaca,jika cuaca cerah dan terang,kurang dari dua bulan,lampu pemanas sudah tidak perlu kita berikan lagi..

Sebab di usia tersebut,anakan ayam bangkok sudah memiliki pertumbuhan bulu yang cukup lebat,jadi kehangatan tubuh mampu di lindungi oleh bulu sehingga anakan ayam bangkok akan lebih tidak kedinginan.begitu juga sebaliknya,Jika cuaca masih kurang bersahabat,musim hujan,Lampu pemanas masih perlu kita berikan setiap hari kususnya pada malam hari…

Anakan ayam bangkok memerlukan suhu kandang yang beragam,semua kita sesuaikan dengan umur.berikut ini suhu yang paling bagus dalam kandang ayam bangkok sesuai umur anakan..

  1. Umur satu minggu,anakan ayam bangkok membutuhkan suhu stabil dalam kandang mencapai 34CC.
  2. Umur 2 minggu membutuhkan panas 30Cc.
  3. Umur 3 minggu 28 Cc.
  4. Umur 4 minggu 25 cc.
  5. Umur 5 minggu 22 cc.
  6. Umur 6 minggu 20 cc.
  7. Umur 7 minggu  ke atas.18 cc.

Jika suhu dalam kandang anak ayam bangkok mampu kita sesuaikan dengan kebutuhan,Faktor kematian akibat kedinginan hampir bisa di katakan jika Tidak ada.Mungkin faktor kematian lebih sering di sebabkan oleh berbagai jenis kematian..

Maka dari itu,suhu udara dalam kandang kususnya pada anakan ayam bangkok juga akan mempengaruhi kehidupan dari pada anak ayam tersebut..salam..Baca Juga: Pakan utama kusus ayam bangkok laga

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.