Merawat Ayam Bangkok Setelah Siap Bertarung

Merawat Ayam Bangkok Setelah Siap Bertarung – Tidak hanya pada saat hendak diadu saja ayam Bangkok petarung perlu dirawat. Namun, setelah diadu pun perawatan perlu dilakukan. Perawatan ini perlu dilakukan dengan tujuan agar ayam dapat pulih keadaannya setelah pertarungan dilakukan. Pada saat bertarung, ayam Bangkok pastinya akan terluka.

Advertisement

Untuk memulihkan luka tersebut, ayam Bangkok perlu dirawat. Setelah diadu, ayam petarung akan mengalami kelelahan. Kelelahan tersebut bukanlah kelelahan yang biasa tetapi sangat luar biasa. Layaknya manusia yang habis bertarung, begitu pula dengan ayam jika selesai bertarung pasti akan mengalami kelelahan yang luar biasa.

Perawatan ayam selesai diadu tidak boleh ditinggalkan begitu saja. Jika ditinggalkan maka akan beresiko sangat berat untuk ayam Bangkok petarung nantinya. Misalnya, ayam petarung dapat saja mengalami kelumpuhan atau mengalami hal-hal lainnya yang dapat merusak bagian tubuh dari ayam tersebut.

Merawat Ayam Bangkok Setelah Siap Bertarung

Merawat Ayam Bangkok Setelah Siap Bertarung

Ayam Bangkok yang lumpuh tidak lagi dapat dipertarungkan di pertarungan yang selanjutnya. Mengapa begitu? Karena ayam yang lumpuh akan mengalami ketakutan yang sangat luar biasa. Di dalam merawat ayam setelah diadu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Dan beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.Tulisan terkait Ayam Bangkok Super Pukul Depan Belakang Mematikan

Perawatan ayam bangkok awal setelah diadu

Perawatan awal setelah diadu merupakan pertolongan pertama saat ayam bangkok petarung selesai bertarung. Perawatan awal ini harus dilakukan dengan ekstra karena disini adalah menyangkut kesehatan ayam nantinya. Tepat saat setelah diadu, ayam harus diberikan obat tetes antibiotik.

Advertisement

Obat tetas antibiotik dapat diberikan pada bagian tubuh ayam Bangkok yang terdapat luka. Antibiotik atau obat luka yang dipakai tidak boleh yang berbahaya bagi kulit. Contohnya seperti dapat membakar kulit. Sebaiknya hindari antibiotik atau obat luka yang seperti itu karena akan membuat kulit menjadi terbakar.Simak juga Jenis Ayam Bangkok Unggulan Sebagai Ayam Petarung

Akibatnya, bekas luka yang seharusnya cepat menghilang tetapi akan sulit untuk menghilang. Jika terjadi pendarahan pada ayam, sebaiknya langsung diobati. Cara mengobatinya adalah dengan menggunakan bubuk kopi. Bubuk kopi dapat diletakkan langsung pada bagian pendarahan.

Apabila luka yang menyebabkan pendarah tersebut terbuka sangat lebar, sebaiknya ditutup dengan cara mencahitnya. Apabila paruh ayam terlepas, paruh tersebut dapat disatukan kembali. Cara menyatukannya adalah dengan mengikat paruh tersebut. Ikatlah dengan menggunakan benang. Pengikatan dapat dilakukan ke jengger.

Perawatan Ayam Bangkok lanjutatan

Setelah melakukan perawatan awal, selanjutnya kita dapat masuk ke perawatan lanjut. Perawatan lanjut ini hanya menfokuskan beberapa hal. Contohnya seperti menaikkan nafsu makan ayam. Ayam yang kalah sehabis bertarung biasanya tidak ingin makan. Ayam yang tidak mau makan ini harus segera ditangani.Penting di baca Ayam Bangkok Jawara Trah Cidelaras VS Kamandaka

Caranya adalah dengan memberikan susu cair. Susu cair dapat langsung dimasukkan ke dalam tembolok ayam. Jika mengalami kesulitan, gunakanlah alat bantu seperti suntik yang berukuran besar. Jika ayam masih juga tidak mau makan sebaiknya jangan terlalu dipaksakan karena akan berakibat buruk pada kondisi kesehatannya.

Pakan yang diberikan pada ayam bangkok petarung harus pakan yang memiliki kandungan karbohidrat dan protein yang cukup supaya kebutuhan tubuh ayam bangkok dapat tercukupi.Inilah Merawat Ayam Bangkok Setelah Siap Bertarung semoga bisa membantu.tulisan terkait Lain Pakan Utama,Pakan Pelengkap Dan Supleman Untuk Ayam Bangkok

Advertisement
loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.