Teknik Vaksin Yang Benar Pada Ayam Bangkok

Teknik vaksin yang benar pada ayam bangkok– Dalam melakukan vaksinasi pada unggas kusus nya pada ayam bangkok,sebenarnya banyak cara yang bisa kita terapkan,tergantung kita sendiri,mau memilih teknik mana,sesuai kemudahan dan kayamanan kita..

Advertisement

Vaksin yang paling sering di lakukan adalah vaksin yang berjenis ND atau vakisin GD..kedua jenis vaksin tersebut sangat penting untuk kita berikan pada ayam bangkok untuk mencegah berbagai jenis penyakit..

Vaksin jenis ND sendiri berguna untuk mencegah penyakit Totelo yang bisa kita berikan pada anak ayam bangkok satu minggu setelah ayam menetas,sama juga dengan Vaksin GD,yang berfungsi untuk mencegah jenis penyakit Gomboro yang juga bisa kita berikan pada anak ayam bangkok setelah berumur satu minggu..Teknik Vaksin Yang Benar Pada Ayam Bangkok

Vakisn tersebut akan lebih bagus dan mampu melindungi anakan ayam bangkok sampai ayam tersebut menjadi ayam dewasa.sebaiknya berikan secara berkala,bisa 4 bulan sekali kita berikan vaksinasi..

Baca Juga: Kasiat Vaksin Bagi anakan ayam bangkok

Beberapa teknik vaksin yang benar pada ayam bangkok yang bisa kita terapkan dan biasa di gunkaan oleh para peternak ayam kususnya ayam bangkok dengan cara.

Vaksin tetes Mata.

Advertisement

Cara melakukan vaksin pada ayam bangkok dengan metode ini adalah dengan cara meneteskan langsung pada mata ayam bangkok..

Vaksin Hidung.

Cara metode vaksin ini adalah dengan cara meneteskan langsung pada hidung ayam bangkok.

Vaksin Mulut.

Vaksin ini bisa kita lakukan dengan cara meneteskan langsung pada mulut ayam bangkok kita.

Vaksin Suntik..

Vaksin jenis ini sangat jarang orang yang melakukan,sebab memerlukan pengetahuan kusus intuk tata cara melakukan penyuntikan supaya tidak melukai anakan ayam bangkok.

Vaksin Suntik kulit.

cara ini kita lakukan penyuntikan pada bagian bawah kulit ayam bangkok,namun yang biasa di lakukan para peternak melalui suntik pada bagian leher.

Vaksin Air Minum.

cara vaksinasi ayam bangkok dengan cara ini,kita campurkan pada air minum ayam bangkok,namun cara seperti ini saya rasa kurang afektif,sebab kurang tepat dan tepat jika ayam tidak mau minum,maka tidak terkena vaksin..akan lebih baik jika menggunakan tetes.baik mata,hidung atau mulut.

Beberapa teknik serta metode vaksinasi ayam bangkok di atas adalah yang sering di gunakan oleh para peternak ayam untuk melakukan vaksinasi pada ayam bangkok maupun ayam jenis lain.

Baca Juga: Jamu menambah kebugaran ayam bangkok

Dalam melakukan vaksinasi pada ayam bangkok juga harus di lihat kondisi fisik serta kesehatannya.ayam bangkok yang sedang mengalami sakit,tidak boleh kita lakukan vaksinasi.karena kasiat vaksin bukan untuk pengobatan..

Baca juga: Jamu menambah tenaga pukulan ayam bangkok.

Melainkan hanya sebagai pencegahan,yang paling tepat,waktu vaksinasi ayam bangkok kita lakukan satu minggu setelah ayam di lahirkan..semoga berguna..

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.