Jamu Ayam Bangkok Untuk Nafas Panjang Dan Cara Membuatnya

Jamu Ayam Bangkok Untuk Nafas – Ayam bangkok merupakan salah satu ayam yang banyak dimiliki dengan tujuan untuk diadu atau dihabar. Ayam bangkok yang siap untuk diadu harus mempunyai ciri kuat dalam fisik seperti nafas yang panjang serta memiliki stamina tubuh yang kuat.

Advertisement

Nafas yang panjang dan stamina tubuh yang kuat memang harus dimiliki oleh ayam aduan bangkok, jika nafas ayam terlalu pendek maka ayam juga akan mudah cepat lelah dan turun staminanya saat bertarung.

Biasanya para pecinta ayam aduan akan menggunakan jamu sebagai salah satu cara membuat nafas ayam menjadi lebih panjang.

Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwa nafas panjang  sangat berpengaruh terhadap menang atau tidaknya ayam ketika diadu.

Oleh karena itu, para pecinta ayam aduan akan memberikan jamu sebagai salah satu caranya. Namun sangat disarankan untuk menggunakan bahan herbal yang ada disekitar Anda.

Jamu Ayam Bangkok Untuk Nafas Panjang Dan Cara Membuatnya

Selain bahan yang didapatkan juga mudah ternyata bisa memberikan manfaat yang sangat berkhasiat, daripada menggunakan jamu yang telah beredar di pasaran. Nah, untuk itulah Anda harus mengetahui lebih lanjut jamu ayam bangkok untuk nafas panjang dan cara membuat jamunya. Selengkapnya simak ulasan berikut ini! Baca 8 Ciri Fisik Ayam Bangkok Tipe Juara

Jamu Ayam Bangkok Untuk Nafas Panjang Dan Cara Membuatnya

Di bawah ini ada beberapa Jamu ayam bangkok untuk nafas panjang dan cara membuatnya dengan mudah  yang wajib Anda ketahui. Adapun caranya diantaranya:

Advertisement

Bahan-Bahan

Bahan yang digunakan untuk membuat jamu ayam bangkok untuk nafas panjang, diantaranya:

  • 1 ruas temu kunci
  • 100 gram gula aren
  • 1 buah asam jawa

Penggunaan ketiga bahan tersebut bukan tanpa alasan, sebab temu kunci merupakan salah satu tanaman herbal yang mengandung metanolik yang dapat memberi efek antimutagenik yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker serta kelainan nafas panjang pada ayam.Baca 6 Latihan Ayam Petarung Bangkok

Gula aren juga mengandung berbagai mineral dan vitamin penting dalam menjaga fungsi organ pernapasan, serta asam jawa mengandung asam sitrat yang dapat memberi efek positif dalam melancarkan pernapasan.

Jadi, memang penggunaan ketiga bahan tersebut sangat bagus untuk digunakan sebagai jamu ayam bangkok untuk nafas panjang dan cara membuatnya dengan secara tradisional.

Cara Membuat

Setelah mempersiapkan bahan-bahan untuk jamu, selanjutnya cara membuat jamu ayam bangkok. Cara membuatnya diantaranya:

  1. Jamu ayam bangkok untuk nafas panjang dan cara membuatnya dengan bahan alami yang pertama, dengan menghaluskan seluruh bahan kemudian rebus dengan menggunakan air sekitar segelas air.
  2. Kemudian biarkan air rebusan hingga mendidih, dan diamkan beberapa saat hingga jamu menjadi hangat.
  3. Setelah itu, Anda bisa meminumkan air rebusan pada ayam bangkok Anda, atau menggunakan bantuan suntikan.
  4. Lakukan secara berkala minimal dua kali dalam seminggu tepatnya pada malam hari.

Baca dulu: 12 Ciri Kaki Ayam Bangkok Jawara

Nah, itulah jamu ayam bangkok untuk nafas panjang dan cara membuatnya yang bisa Anda coba, dengan cara yang sangat mudah tidak ada salahnya Anda untuk mencobanya, dengan tujuan untuk membuat ayam bangkok menjadi tak terkalahkan. Terimakasih dan selamat mencoba!

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.