7 Cara Jitu Melatih Mental Ayam Bangkok Aduan

Ayam bangkok jika akan bertanding diperlukan fisik yang sehat dan pukulan yang keras. Selain itu dalam bertarung ayam bangkok pastilah membutuhkan mental yang kuat  dalam menghadapi ayam lawannya.

Advertisement

Nah, untuk membentuk ayam dengan mental yang kuat memang sangatlah sulit dan harus menggunakan cara-cara tertentu agar dapat terwujud.

Lalu bagaimana sih cara jitu melatih mental ayam bangkok aduan yang bisa diterapkan nantinya? berikut ini kami akan membahasnya untuk Anda semua. Yuk simak artikel ini hingga akhir yah!

7 Cara Jitu Melatih Mental Ayam Bangkok Aduan, Apa Saja?

7 Cara Jitu Melatih Mental Ayam Bangkok Aduan

Sebenarnya cara jitu dalam melatih mental ayam salah satunya dengan jajal tarung. Biasanya latihan yang satu ini membutuhkan waktu 1 bulan selalu melakukan tanding.

Namun jika Anda melakukan latihan berikut ini lebih lama lagi, maka ayam bangkok aduan Anda akan tangguh.

Berikut ini merupakan beberapa 7 cara jitu melatih mental ayam bangkok aduan yang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa caranya yaitu:

Jajal Tarung 1

Dalam jajal tarung yang satu ini gunanya untuk membentuk otot-otot dari ayam agar lebih kuat dan juga membuat emosi ayam semakin lebih garang sehingga mampu memberikan pukulan yang keras.

Lakukan latihan jajal tarung ini selam 10 menit disetiap rondenya. Sebelum ayam bertanding seharusnya Anda memberikan penutup pada paruh dan jalu agar tidak timbul luka saat bertarung.

Jajal Tarung  2

Pada jajal tarung yang kedua ini paruh dan jalu tetap ditutup agar terhindar dari luka. Lakukan seperti jajal tarung 1 dengan beberapa ronde yang memiliki masa waktu tanding minimal 10 menit. Baca 12 Ciri Kaki Ayam Bangkok Jawara

Advertisement

 Jajal Tarung 3 Dan 4

Sebenarnya sama dengan latihan jajal tarung yang sebelumnya yaitu dengan melakukan ronde bertanding dengan waktu 20 menit yaitu 2 ronde saja.

Dengan keadaan ayam bangkok yang sama  yaitu adanya penutup  di paru dan jalu agar tidakaterkena luka saat latihan nanti.

 Jajal Tarung 5

Dalam latihan jajal tarung 5 ini memiliki 3 ronde yaitu selama 30 menitan. Dengan kondisi yang sama paruh dan jalu dibungkus  agar tdiak terkena luka dari lawannya.

Nah, kebanyakan pada jajal tarung 5 karakter ayam akan terlihat dalam bertanding dan mental si ayam pun sudah mulai terbentuk semakin kuat. Pukulan-pukulan yang diarahkan ke lawan juga akan semakin keras nantinya.

 Jajal Tarung 6

Dalam latihan yang ke 6 ini bisa disebut seperti latihan yang sesungguhnya. Namun dalam keadaan paruh terbuka dan jalu masih tertutup untuk menghindari luka.

Anda bisa melatih ayam bangkok tersebut selama 3 ronde. Dan biarkan untuk ayam saling menerima patukan dan pukulan. Baca Jamu Ayam Bangkok Rahasia Para Botoh

Istirahat Latihan

Ini juga perlu diberikan lho, istirahat latihan merupakan proses penyembuhan ayam dari luka yang didapatnya tadi saat bertanding. Biasanya istirahat latihan mencapai 5 hari agar luka benar-benar sembuh dan ayam dapat melakukan latihan lagi.

Jajal Tarung 7

Jajal tarung 7 barau dapat dilaksanakan setelah 5 hari masa istirahat atau penyembuhan. Berikan latihan ini selam 5 ronde yaitu 50 menitan. Jika ayam yang Anda latih dapat mengalahkan lawan sebelum ronde ke 5 maka latihan dapat berhasil.

Namun ketika ayam yang Anda latih tidak dapat turun hingga ronde ke 5 maka ayam yang Anda latih tidak bisa diadukan di laga nantinya.Baca Jamu Ayam Bangkok Untuk Nafas Panjang

Nah, itulah beberapa 7 cara jitu melatih mental ayam bangkok aduan yang bisa Anda terapkan. Memang sangat butuh kesabaran dalam melatih mental si ayam bangkok ketika diadu. Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna untuk Anda semua. Selamat mencoba

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.