Kebutuhan Nutrien Pakan Itik Petelur Per Hari

Kebutuhan Nutrien Pakan Itik Petelur Per Hari – Jika kita membahas mengenai pembudidayaan yang muncul di kepala kita hanyalah pembudidayaan dibidang pertanian dan dibidang perikanan. Sebenarnya masih ada lagi yang tidak banyak orang yang tahu. Dan budidaya tersebut adalah budidaya dibidang peternakan.

Advertisement

Ya, bidang peternakan termasuk ke dalam budidaya yang dapat mendatangkan uang. Banyak atau sedikitnya keuntungan yang akan diraih nantinya tergantung pada seberapa banyak hewan yang akan dipelihara.

Nah, disini kita akan membahas mengenai  pembudidayaan di bidang peternakan saja. Dan kali ini kita akan mengambil satu dari sekian banyak hewan yang ada untuk dibudidayakan.

Salah satu contoh hewan yang akan kita bahas adalah hewan itik. Itik memang dikenal sebagai hewan yang dapat mendatangkan keuntungan. Maksudnya disini adalah itik dapat ddiperjual belikan dengan harga yang disesuaikan dengan kondisi pasar saat itu.

Kebutuhan Nutrien Pakan Itik Petelur Per Hari

Kebutuhan Nutrien Pakan Itik Petelur Per Hari

Jumlah permintaan akan itik semakin lama semakin bertambah banyak. Hal ini dapat membuktikan bahwa banyak orang yang ingin sekali memakan lezatnya daging dari itik tersebut.

Olahan dari itik memang terkenal lezat. Karena itulah banyak orang yang menyukai itik. Semakin banyaknya orang yang ingin mengkonsumsi olahan itik maka semakin banyak pula orang yang ingin terjun ke dunia budidaya itik.

Advertisement

Budidaya itik bukanlah hal yang sulit. Hanya saja kita dituntut untuk memiliki pengetahuan yang luas agar budidaya nantinya tidak ada penghalang.

Mengapa dikatakan agar tidak ada penghalang? Karena selama ini orang yang membudidayakan itik pasti saja ada yang merasakan kegagalan di dalam melakukan budidaya itik.

Mungkin jika Anda ingin membudidayakan itik sebaiknya dilakukan mulai dari sekarang karena saat ini pasar masih terbuka luas bagi Anda yang ingin menjual hasil budidaya Anda langsung di pasaran.

Namun begitu, walaupun Anda dapat masuk ke pasaran namun itik yang Anda jual tidak bagus dan itik yang lain bagus maka Anda tidak akan mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda.

Mengapa demikian? Karena  para konsumen pada umumnya menginginkan itik yang segar. Biasanya pada saat itik telah dimasukkan ke dalam suatu wadah dan melalui perjalanan yang panjang maka itik tersebut tidak akan terlihat menarik lagi.

Selain itu, konsumen juga menginginkan bentuk itik yang besar. Untuk mendapatkan itik yang ukurannya besar, berikanlah pakan pada itik sesuai dengan kebutuhan itik. Pemberikan pakan juga harus mengandung beberapa nutrien yang bagus untuk kesehatan itik.

Ternyata bukan hanya manusia saja yang membutuhkan makanan yang bagus namun itik juga perlu diberikan makanan yang bagus dan mengandung beberapa zat gizi.

Di dalam memilih makanan untuk diberikan pada itik, sebaiknya perhatikanlah beberapa hal. Beberapa hal tersebut seperti vitamin, asam amino lisin, energi, protein, vitamin, mineral, metionin, Cl, Ca, Na, serta P.

Seluruh nutrien tersebut harus ada di dalam suatu pakan yang diberikan pada itik agar kebutuhan itik akan nutrien dapat terpenuhi.

loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.