Penyilangan 7 Ayam Petarung Bangkok Vs Keturunan

Penyilangan 7 Ayam Petarung Bangkok Vs Keturunan – Setiap ayam petarung Bangkok pasti memiliki keunggulan dan kelemahannya. Tidak ada ayam petarung yang tidak memiliki keunggulan dan kelemahan.

Advertisement

Namun, kelemahan dari ayam petarung tersebut dapat sedikit dikurangkan atau bahkan dihilangkan. Bagaimanakah caranya? Caranya adalah dengan mengawinsilangkan ayam Petarung tersebut.

Tujuan dari perkawinan silang sebenarnya untuk mendapatkan ayam petarung unggulan saja dan menghilangkan kelemahan-kelemahan yang ada pada ayam tersebut.

Namun sayangnya, tidak semua jenis ayam petarung dapat dikawin silangkan. Hanya beberapa jenis ayam petarung saja yang dapat dilakukan kawin silang.

Penyilangan 7 Ayam Petarung Bangkok Vs Keturunan

Penyilangan 7 Ayam Petarung Bangkok Vs Keturunan

Lantas, jenis ayam petarung apa saja yang dapat dilakukan kawin silang? Beberapa jenis ayam petarung yang dapat dilakukan kawin silang diantaranya adalah sebagai berikut.Simak juga Inilah 8 Ciri Fisik Ayam Bangkok Tipe Juara Di Takuti Bebotoh

  • Ayam birma

Ayam birma merupakan salah satu jenis ayam petarung yang dapat dikawinsilangkan. Ayam birma ini memiliki keunggulan yaitu memiliki semangat yang sangat luar biasa pada saat bertarung dan sering memukul musuhnya.

Ciri-ciri dari ayam birma adalah memiliki ukuran badan yang kecil. Namun, walaupun ukuran badannya kecil tetapi gerakannya sangat gesit.

  • Ayam shamo

Ayam shamo merupakan ayam yang berasal dari Jepang dan mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia sejak beberapa tahun yang lalu.

Advertisement

Ayam shamo memiliki bentuk tubuh yang sangat tegap. Bentuk badannya sangat atletis sebab mampu menegakkan bagannya hingga 85 derajat ketika posisi bersiap.Wajib di baca dulu Pakan Utama,Pakan Pelengkap Dan Supleman Untuk Ayam Bangkok

  • Ayam siam

Ayam siam memiliki keunggulan yaitu memiliki pukulan yang keras ketika melawan musuhnya. Tidak hanya itu saja, ayam siam juga memiliki teknik bertarung yang sangat variatif.

  • Ayam Filipina

Sesuai dengan namanya, ayam petarung yang satu ini berasal dari Filipina. Jenis ayam petarung ini merupakan jenis ayam jika bertarung menggunakan tajinya.

Ciri-ciri dari ayam filipina adalah memiliki bentuk tubuh yang terlihat kekar. Memiliki warna bulu yang begitu beragam. Mulai dari warna abu-abu, warna putih, warna merah, warna kuning, serta warna hijau.

  • Ayam brasil

Ayam brasil merupakan ayam yang berasal dari Kepulauan Amerika tepatnya di daerah brasil. Ayam brasil ini merupakan ayam hasil kawinsilang ayam shamo yang berasal dari Jepang. Setelah itu, ayam brasil dibawah ke daerah Brazil dan akhirnya dinamakan sebagai ayam brasil.Tulisan lain Merawat Ayam Bangkok Setelah Siap Bertarung

Bentuk dari ayam brasil hampir serupa dengan ayam pelung yang berasal dari daerah Jawa Barat. Ciri-ciri dari ayam brasil adalah memiliki bentuk badan yang tinggi dan memiliki tulang yang kasar.

Kelebihan dari ayam brasil adalah mampu menyerang lawannya dengan pukulannya yang baik. Sedangkan kelemahan dari ayam brasil adalah gerakannya tidak terlalu lincah.

Karena itulah tidak banyak orang yang menggunakan ayam brasil sebagai ayam petarung karena gerakannya yang tidak terlalu lincah.

Namun, apabila dikawin silangkan lagi dengan ayam petarung yang memiliki banyak keunggulan, maka akan dihasilkan ayam petarung unggulan.

Itulah Penyilangan 7 Ayam Petarung Bangkok Vs Keturunan semoga membnatu dan berguna.Tulsian lain 3 Jenis Penyakit Ayam Bangkok Paling Mematikan

Advertisement
loading...

Leave a Reply

error: Tulisan Di lindungi DCMA.